Logo Header

Dewan Minta Pemkot Makassar Prioritaskan Perbaikan Jalan Rusak

Jusrianto
Jusrianto Rabu, 01 September 2021 12:33
Fasruddin Rusli.
Fasruddin Rusli.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Sejumlah ruas jalan di Kota Makassar belum kunjung perbaikan. Sekretaris Komisi C DPRD Makassar Fasruddin Rusli menilai penyebabnya ia alokasi dana hingga progres Wali Kota Danny Pomanto yang masih bertahap.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Diketahui, kerusakan dibeberapa titik makin parah dan dapat memicu potensi kecelakaan. Salah satu ruas jalan rusak tersebut diantaranya Jalan Metro Tanjung Bunga yang tak kunjung selesai perbaikan.

“Kita melihat sendiri bagaimana keadaan di sekitar Jalan Metro Tanjung bunga tersebut, pengalokasian dana ini sangat penting juga, tapi balik lagi wali kota kita kan baru, masih banyak juga progres-progres baru beliau,” kata Fasruddin Rusli.

Acil mengatakan, beberapa keluhan masyarakat telah masuk, ia berharap juga pemerintah segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diiinginkan.

“Saya mendengar beberapa keluhan dari masyarakat juga, saya berharap dan meminta terutama dari Dinas Pekerjaan Umun untuk segera memperbaiki jalanan tersebut, kecelakaan dapat saja terjadi jika dibiarkan begitu saja,” jelas politisi PPP itu.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku kesal dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Ia menyebutkan, salah satu penyebabnya adalah orang-orang yang ada di SKPD terkait tidak mendukungnya.

“Inikan sudah berjalan. Inikan bukan orang-orang yang tanda kutip yang mendukung saya. Ini orang-orang yang bekerja sendiri-sendiri. Saya sudah marah sekali sebenarnya,” katanya.

Ia mengaku heran, karena sebagai pemegang jabatan tertinggi di Pemkot, ia telah menyetujui pengerjaan tersebut.

“Kenapa terlambat. Sudah dilihat gambarnya. Saya sudah setuju. Sudah ada anggarannya terus lagi-lagi dimasalah tenderlah masalah apa. Saya heran,” ujarnya.

Ia menegaskan, perbaikan jalan tersebut akan jadi program prioritas Pemkot Makassar. Karena sudah banyak dikeluhkan warga.

Jusrianto
Jusrianto Rabu, 01 September 2021 12:33
Komentar