Logo Header

Beri Semangat Kontingen Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Hadiri Langsung Pembukaan PON XX Papua

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Minggu, 03 Oktober 2021 14:24
Pembukaan PON XX di Papua di hadiri Andi Sudirman Sulaiman
Pembukaan PON XX di Papua di hadiri Andi Sudirman Sulaiman

TEBARAN.COM, PAPUA — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri langsung pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Papua Bangkit, 2 Oktober 2021. PON di Bumi Cendrawasih dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Pada pembukaan PON ini, dari tribun Andi Sudirman yang menyaksikan pasukan defile Sulsel yang berjalan disambutnya dengan berdiri dan mengangkat topi.

“Alhamdulillah dapat menghadiri pembukaan PON XX 2021 Papua yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Para atlet yang bertanding merupakan putra-putri terbaik di Sulsel berjuang atas nama daerah menjadi kebanggaan masyarakat. Sehingga meminta doa dan dukungan masyarakat.

Adapun jumlah kontingen Sulsel di PON Papua sebanyak 328 terdiri dari atlet dan official dengan target masuk 10 besar. PON sebelumnya di Jawa Barat.

Hadir juga pada pembukaan ini Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan rasa cinta, kasih dan sayang serta bangganya kepada masyarakat Papua, “Perasaan saya dan saudara pasti sama, kita bangga berada di tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua,” sebut Jokowi disambut tepuk tangan.

Jokowi menyebutkan, PON ini mengambarkan kemajuan Papua serta menunjukkan kesiapan infrastruktur di Bumi Cendrawasih ini. Demikian juga dengan kesiapan masyarakatnya dalam menyelanggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“Mari kita rayakan PON ini dengan suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraab dan persatuan serta kesatuan bangsa. Yakin lah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamjn keberhasilan PON ke-20 ini,” sebut Jokowi.(*)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Minggu, 03 Oktober 2021 14:24
Komentar