Logo Header

Fatma Wahyuddin Sosialisasi Perda Pemberian ASI Eksklusif

Ridwan
Ridwan Kamis, 30 September 2021 17:23
Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyuddin menggelar sosialisasi peraturan daerah (perda) nomor 3 tahun 2016 tentang Pemberian ASI Eksklusif di Hotel Aston, Kamis, 30 September 2021.
Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyuddin menggelar sosialisasi peraturan daerah (perda) nomor 3 tahun 2016 tentang Pemberian ASI Eksklusif di Hotel Aston, Kamis, 30 September 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyuddin menggelar sosialisasi peraturan daerah (perda) nomor 3 tahun 2016 tentang Pemberian ASI Eksklusif di Hotel Aston, Kamis, 30 September 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Pada kesempatan ini, Fatma Wahyuddin mensosialisasikan manfaat Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif ke peserta. Bahkan, dirinya meminta ke peserta agar informasi ini bisa disebarluaskan ke lingkungan masing-masing.

“Saya kasi tau kalau ada keluargata melahirkan, beritahu mereka bahwa ASI itu sangat penting,” ujar Fatma Wahyuddin.

Menurutnya, didalam kandungan Asi terdapat colostrum yg sangat penting untuk bayi seperti karbohidrat, lemak, protein, air, vitamin A,B,K serta kalium.

“ASI Eksklusif dapat membentuk sistem kekebalan tubuh pada bayi, membuat si kecil cerdas, tulang lebih kuat, limpahan kolesterol, serta memperkuat hubungan ibu dan anak, ucap Fatma.

“Jadi, memang ASI yang terbaik karena manfaat yang melimpah. Dengan memberikan ASI dari sisi ekonomi tentu ASI sangat ekonomis,” sambungnya.

Kata Fatma, pemberian ASI ke anak juga dapat menjadikan cara diet alami bagi perempuan. Tidak hanya itu, manfaat dari pemberian ASI ini bisa meminimalisir potensi kanker payudara.

Sementara, Narasumber Kegiatan, dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan, Perda ini sangat bagus diketahui khususnya mereka yang mulai merancang pernikahan. Sebab, regulasi tentang ASI memaparkan manfaat dan kewajiban orang tua ke anak.

“ASI Eksklusif ini, enam bulan pertama wajib diberikan ke bayi. Tidak boleh dicampur dengan yang lainnya,” ucap dr.Nursaidah Sirajuddin

Namun, kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar ini berharap pemberian ASI bisa dilaksanakan sampai anak berusia 2 tahun. Sebab, kandungan ASI tidak ada tandingannya didunia ini.

“Semahal apapun susu formula, ASI lah yang paling tinggi zat gizi di dalamnya. Apalagi, ASI ini bisa disimpan dan awet. Beda dengan susu formula yang memiliki masa kadaluwarsa,” tukasnya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 30 September 2021 17:23
Komentar