Logo Header

Bupati Kolaka Utara Siap Penuhi Kebutuhan Mahasiswa Rantau di Jabodetabek

Ridwan
Ridwan Jumat, 01 Oktober 2021 14:07
Mahasiswa Jabodetabek asal Kolaka Utara bersilaturahmi ke kantor Bupati Kolaka Utara di Jln Merdeka No 10, Lasusua, Kolaka Utara, Kamis, 30 September 2021.
Mahasiswa Jabodetabek asal Kolaka Utara bersilaturahmi ke kantor Bupati Kolaka Utara di Jln Merdeka No 10, Lasusua, Kolaka Utara, Kamis, 30 September 2021.

TEBARAN.COM, KOLAKA – Sejumlah mahasiswa Jabodetabek asal Kolaka Utara bersilaturahmi ke kantor Bupati Kolaka Utara di Jln Merdeka No 10, Lasusua, Kolaka Utara, Kamis, 30 September 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Silaturahim tersebut untuk menyampaikan perihal keberadaan para pelajar dan mahasiswa asal Kolaka Utara yang sedang berada di sekitar Jakarta.

Perwakilan mahasiswa M Apdal menyampaikan keinginannya untuk membentuk sebuah lembaga yang dapat menjadi wadah bagi pelajar dan mahasiswa Kolaka Utara yang sedang menempuh pendidikan di Jakarta dan sekitarnya.

“Mahasiswa Jabodetabek berharap Pemerintah dalam hal ini Bupati Kolaka Utara agar nantinya dapat hadir secara langsung dalam kegiatan pengukuhan lembaga,” ujarnya.

Dia juga berharap pemerintah dapat memberikan program beasiswa kuliah di Jakarta dan memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kolaka Utara untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih baik di ibukota.

Bupati Kolaka Utara, H Nur Rahman Umar menyambut baik terobosan nyata mahasiswa dan akan terus mendukung setiap kegiatan yang ada. Ia juga siap memfasilitasi sekretariat mahasiswa di Jakarta.

Hal ini kata dia sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam mendukung mutu pendidikan putra-putri daerah yang sedang menempuh pendidikan di seluruh Indonesia khususnya di Jakarta.

Bupati Kolaka Utara menyadari pentingnya ada sebuah wadah pemersatu bagi putra-putri daerah yang sedang diperantauan. Apalagi kini semakin banyak mahasiswa Kolaka Utara yang belajar dan kuliah di perguruan tinggi yang ada di ibu kota.

Dalam komitmen meningkatkan mutu pendidikan, Bupati Kolaka Utara menyatakan saat ini anak-anak sekolah yang terkendala masalah transportasi. Pemkab Kolaka Utara telah menyiapkan puluhan bus sekolah untuk memudahkan para anak-anak ke sekolah.

Di kesempatan itu, mahasiswa juga berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara, Muhammad Idrus. Ia juga siap membantu memfasilitasi berbagai kebutuhan dan keperluan yang akan dibutuhkan dalam proses pembentukan nanti.

“Kami siap memfasilitasi kebutuhan wadah yang akan dibuat, kalau saya ke Jakarta insyaallah saya akan silaturahmi sama teman-teman mahasiswa semua,” ucap Idrus.

Dia mendukung dan terbuka dengan keinginan baik para mahasiswa rantau tersebut.

“Kami juga pernah berada diposisi adik-adik mahasiswa dan kami paham akan keinginan baik kalian,” ungkapnya.

Ridwan
Ridwan Jumat, 01 Oktober 2021 14:07
Komentar