Logo Header

Muhammad Aras Harap PB IKAMI Sulsel Jadi Motor Penggerak Bangsa

Ridwan
Ridwan Jumat, 24 September 2021 14:49
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras membuka acara Rapat Pimpinan Nasonal (Rapimnas) Pengurus Besar (PB) Pelajar/Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI) Sulsel tahun 2021 di Hotel Macca, Kamis, 23 September 2021.
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras membuka acara Rapat Pimpinan Nasonal (Rapimnas) Pengurus Besar (PB) Pelajar/Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI) Sulsel tahun 2021 di Hotel Macca, Kamis, 23 September 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras membuka acara Rapat Pimpinan Nasonal (Rapimnas) Pengurus Besar (PB) Pelajar/Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI) Sulsel tahun 2021 di Hotel Macca, Kamis, 23 September 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Sesaat sebelum membuka acara yang digelar selama dua hari, Kamis – Sabtu, 23 – 25 September 2021, Muhammad Aras memberikan semangat kepada PB IKAMI Sulsel untuk terus mengembangkan jiwa kreatifitasnya.

“Sebagai organisasi kepemudaan, tentu harus punya daya kreatifitas yang tinggi. Meski banyak tantangan yang harus dilalui, tentu harus menjadi pemicu semangat dalam menjalankan roda organisasi semakin lebih baik. Saatnya pemuda Sulsel hadir untuk negeri, IKAMI Sulsel harus menjadi motor penggerak,” katanya.

Aras mengingatkan untuk tetap menjaga solidaritas untuk mencapai mimpi bersama. Sebab setiap masa ada pemimpinnya, dan setiap pemimpin ada masanya.

“Disinilah kita ditempa, maka nikmatilah proses dalam berorganisasi di IKAMI Sulsel ini. Sebab ini sudah menjadi peluang untuk kedepannya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum PB IKAMI Sulsel M Iqra Zulfikar mengungkapkan rasa terima kasih kepada antusias pengurus cabang yang hadir di Makassar bertemu di tengah pandemi.

“Apapun keadaannya, roda organisasi ini harus berjalan sebagaimana mestinya. Harus dibarengi dengan semangat nurani pejuang untuk insanj negeri. Artinya Pemuda Sulsel harus hadir untuk negeri,” tegasnya.

Sebelum itu, Ketua Panitia Rapimnas IKAMI Sulsel Ahmad Awaluddin Aras juga mengatakan bahwa di dalam organisasi pasti memiliki dinamika yang berbeda-beda. Dinamika itu merupakan bagian dari proses pendewasaan dalam berorganisasi.

“Di masa pandemi ini tentu banyak menimbulkan kekhawatiran. Akan tetapi, kekhawatiran itu bukanlah sebuah hambatan untuk hadir demi negeri. Apalagi bersilaturahim dengan saudara-saudara kita yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

Awal menjelaskan, dipilihnya Makassar sebagai tempat terselenggaranya Rapimnas IKAMI Sulsel dikarenakan ada rindu yang harus dibayarkan sebagai mahasiswa yang merantau jauh ke luar kota untuk mendapatkan ilmu, sebab rindu adalah hak segala kenangan yang perlu dibayar tuntas.

“Olehnya ini bisa menjadi momentum, terkhusus bagi teman-teman yang baru lagi menginjakkan kaki di tanah Sulawesi tercinta ini. Kami bangga, ada puluhan cabang untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di tanah Sulawesi Selatan karena kegiatan Rapimnas ini.

“Ini memang perjuangan, karena berjuang tentu akan menghasilkan sebuah gagasan yang terbaik untuk kebangkitan negeri,” tambah Awal.

Kegiatan ini digelar secara hybrid yang dihadiri 32 rekomendasi cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini merupakan capaian terbesar di bawah kepemimpinan M. Iqra Zulfikar sebagai ketua yang terpilih secara sah pada Musyawarah Nasional (Munas) XVIII yang diselenggarakan di Cileungsi, Bogor pada 19 – 25 Desember 2019 yang lalu.

Ridwan
Ridwan Jumat, 24 September 2021 14:49
Komentar