Logo Header

Mobil Vaksinator Terus Bergerak Jemput Bola Meski Covid-19 Kian Melandai

Ridwan
Ridwan Selasa, 21 September 2021 16:23
Mobil Vaksinator Terus Bergerak Jemput Bola untuk Kebut Vaksinasi di Sulsel (Foto: Tebaran.com/ Instagram)
Mobil Vaksinator Terus Bergerak Jemput Bola untuk Kebut Vaksinasi di Sulsel (Foto: Tebaran.com/ Instagram)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Tim Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel terus kebut vaksinasi dengan sistem jemput bola melalui layanan vaksinasi keliling atau Mobil Vaksinator dari daerah ke daerah meski Covid-19 di Sulsel mulai melandai.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Ketua Koordinator Satgas Covid-19 Sulsel dr Arman Bausat mengungkapkan, kasus Covid-19 di Sulsel kian melandai. Bahkan tempat tidur pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit milik Pemprov Sulsel mulai dikonversi kembali untuk pasien umum.

Meski demikian pihaknya tetap mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dengan memacu vaksinasi Covid-19 di Sulsel untuk mencapai target 7 juta orang. Juga tetap membuka layanan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji Makassar dan BPSDM.

Arman juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau mengindari kerumunan. Hal itu demi mencegah dan menekan penularan Covid-19 di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan cakupan vaksinasi di Sulsel mencapai 2,1 juta lebih orang untuk dosis pertama atau sekitar 30,14% dari total target 7.058.141 orang.

Sementara untuk vaksinasi dosis kedua, cakupan di Sulsel sudah mencapai 17,16% atau sebanyak 1.211.435 orang.

“Alhamdulillah, tertanggal 18 September 2021, adapun cakupan vaksinasi di Sulawesi Selatan dari target 7.058.141 orang telah mencapai sekitar 2.127.376 orang lebih atau sekitar 30,14% untuk vaksinasi dosis 1,” katanya, Minggu kemarin.

Pihaknya pun terus mendorong upaya percepatan cakupan vaksinasi bagi masyarakat melalui program ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’ dengan bekerja sama dengan jajaran Forkopimda dan pihak swasta dengan menghadirkan gerai gerai vaksin dan mobil vaksinator sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas vaksin.

Mobil Vaksinator kini kembali bergerak menjemput bola melayani masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 meski Covid-19 di SuLSEL mulai melandai. Andi Sudirman pun memberikan semangat kepada Tim Satgas Covid-19.

“Tim vaksinator keliling terus bergerak menjemput bola untuk melakukan kebut vaksinasi. Tetap semangat tim,” tulisnya melalui laman media sosial pribadinya, Selasa, 21 September 2021.

Ridwan
Ridwan Selasa, 21 September 2021 16:23
Komentar