Logo Header

Pengamat: Pemkot Makassar Tak Usah Lanjutkan, Cukup Beri Hibah Keuangan ke Pemprov untuk Stadion Mattoanging

Ridwan
Ridwan Minggu, 19 September 2021 17:03
Desain Stadion Mattoanging
Desain Stadion Mattoanging

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pengamat politik dan kebijakan publik dari Pusat Kajian Politik dan Kebijakan (PKPK), M Saifullah mengaku, agar Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tetap berfokus dalam program yang tengah dijalankan agar lebih maksimal.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Diketahui, Danny Pomanto menyampaikan kesediaannya melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging, jika Pemprov Sulsel kewalahan dengan anggaran dan desain.

“Harunya Pemkot Makassar mendukung Pemprov dalam pembangunan stadion ini. Apalagi Pemprov Sulsel telah menyampaikan komitmennya dalam kelanjutan pembangunanya,” ujarnya, Minggu, 19 September 2021.

Apalagi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Artefak Arkindo, selaku konsultan manajemen konstruksi untuk proyek pembangunan Stadion Mattoanging.

Salah satu tugas yang akan dilakukan perusahaan tersebut adalah mereview desain yang disusun oleh PT Arkonin. Selanjutnya, hasil review nantinya akan menjadi patokan desain untuk pelaksanaan lelang dini terhadap pengerjaan konstruksi Stadion Mattoanging tahun 2022 mendatang.

“Saya kira kita sudah pernah mendengar pernyataan bapak Plt Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman) untuk kelanjutan pembangunan stadion mattoanging di tahun 2022. Jadi kita harus support upaya Pemprov Sulsel,” tegasnya.

Menurutnya, harusnya semua pihak mendukung komitmen Plt Gubernur, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga tentu berpengaruh pada sistem keuangan di Pemerintahan.

Serta pihak lainnya tidak menjadikan panggung untuk mengambil alih aset Stadion Mattoanging. Apalagi Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) secara resmi mengembalikan Stadion Mattoanging kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) pada 2020 lalu.

“Bagi saya, jika Walikota Makassar ingin membantu, cukup memberikan bantuan hibah bantuan keuangan kepada Pemprov untuk pembangunan Stadion Mattoanging. Tidak usah banyak, misalnya Rp 200 Miliar sudah besar,” kata Saifullah.

Ridwan
Ridwan Minggu, 19 September 2021 17:03
Komentar