Logo Header

Realisasi Investasi di Sulsel Lampaui Target, Sinyal Positif Bagi Investor

Ridwan
Ridwan Selasa, 14 September 2021 17:20
South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 yang dilaksanakan Pemprov Sulsel berkerja sama dengan Bank Indonesia, berlangsung secara virtual, Selasa-Rabu, 13-14 September 2021.
South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 yang dilaksanakan Pemprov Sulsel berkerja sama dengan Bank Indonesia, berlangsung secara virtual, Selasa-Rabu, 13-14 September 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Sulawesi Selatan pada triwulan II 2021 mencapai Rp3,9 triliun, tertinggi diantara seluruh provinsi di Pulau Sulawesi.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Abdul Hayat di Makassar dalam kegiatan South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 yang berkerja sama dengan Bank Indonesia, dilaksanakan secara virtual, Selasa-Rabu, 13-14 September 2021.

“Dengan hasil tersebut, realisasi investasi Sulawesi Selatan pada semester pertama 2021 telah mencapai Rp10,4 triliun atau melampaui target keseluruhan tahun 2021 sebesar Rp 8 triliun,” kata Abdul Hayat.

Peningkatan investasi di Sulawesi Selatan lanjutnya, diharapkan terus berlanjut untuk mendukung pemulihan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan. Pada triwulan II 2021, komponen investasi atau Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Sulawesi Selatan tumbuh 7,71% (yoy), jauh lebih tinggi dari triwulan I 2021 yang terkontraksi -1,49% (yoy).

“Kuatnya kinerja sektor properti dan berlanjutnya upaya hilirisasi komoditas ekspor turut mendukung peningkatan investasi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Oleh karenanya, Ketua Forum PINISI Sultan itu mendorong agar Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan terus berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan proyek-proyek investasi strategis. Langkah ini, diharapkan bisa menarik perhatian para calon investor lokal dan asing, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui peningkatan realisasi investasi setiap tahunnya.

“Berbagai daya dan upaya perlu dikerahkan untuk menjaga stabilitas realisasi investasi di Provinsi Sulawesi Selatan dan menjaga pertumbuhan ekonomi kita terus berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap peningkatan investasi di Sulawesi Selatan bisa mendorong kesejahteraan masyarakat, salah satunya lewat penciptaan lapangan kerja.

Ridwan
Ridwan Selasa, 14 September 2021 17:20
Komentar