Logo Header

Dipimpin Ilham Tenri Oddang, Pengurus IKA SMP 4 Makassar Angkatan 85 Dilantik Awal Tahun 2022

Ridwan
Ridwan Senin, 13 September 2021 23:13
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP 3 Makassar Angkatan 1985
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP 3 Makassar Angkatan 1985

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Ilham Tenri Oddang kini memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP 4 Makassar Angkatan 1985 disingkat IKA 485 Makassar. Dia terpilih melalui Musayawarah Besar (Mubes) yang dilksanakan akhir Agustus 2021 di Villa Kasturi Malino, Kabupaten Gowa dirangkaikan temu kangen. Ilham Tenri Oddang menggantikan Ramlan yang menjabat periode 2018 – 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Dalam sambutannya, Ramlan mengatakan, musyawarah besar dalam rangka memilih pengurus yang baru adalah hal biasa dan lumrah untuk dilakukan dalam sebuah organisasi yang selalu dinamis, bergerak mengikuti perkembangan dan juga kebutuhan organisasi itu sendiri.

“Jadi saya berharap pengurus yang terpilih nanti mampu membawa dan menjalankan roda organisai ke arah yang lebih baik lagi, terutama menciptakan suasana yang lebih kondusif sehingga jalinan tali silaturahmi sesama anggota alumni dapat lebih dipererat lagi sesuai dengan tujuan terbentuknya IKA 485 yang kita cintai bersama ini,” katanya di acara pembukaan.

Dia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada semua pengurus IKA 485 periode 2018 – 2021 dan seluruh alumni pada umumnya yang telah bersama-sama, bahu membahu menjalankan dan menyukseskan program-program kerja yang telah dicanangkan bersama sebelumnya.

“Tak lupa pula, saya juga menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada teman-teman yang tergabung dalam kepanitiaan pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) pada hari ini atas kerja keras dan kerja cerdasnya sehingga pelaksanaan Mubes ini dapat diselenggarakan dengan baik dan sukses. Semoga apa yang kita lakukan ini semuanya dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT, Aamiin,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum IKA SMPN 4 Makassar, Dr Fuad Aziz DM mengaku bersyukur Musyawarah besar ini telah terlaksana dengan baik dan penuh kekompakan. Ia berharap pengurus IKA 485 yang baru terpilih nantinya dapat lebih mengayomi semua anggota alumni dan senantiasa menjaga silaturrahmi antar sesama anggota.

“Dan kepada Pengurus IKA 485 periode 2018 – 2021 Kami ucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya selama ini yang telah tanpa pamrih meluangkan baik berupa waktu, pemikiran maupun materinya sehingga roda organisasi IKA 485 dapat terus bergerak aktif,” ujarnya.

“Dan kepada Panitia Pelaksana Mubes ini Kami juga mengucapkan banyak terima atas kerja kerasnya sehingga mulai dari persiapan hingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik, semoga apa yang kita lakukan ini dapat di Ridhai oleh Allah SWT, Aamiin,” tambah Fuad.

Usai terpilih di Mubes itu, Ilham Tenri Oddang mengungkapkan bahwa tujuan berorganisasi dalam IKA 485 hanya satu, yakni bagaiman menciptakan dan selalu berupaya untuk menjalin tali silaturrahmi antar sesama alumni.

“Sehingga kedepan Kami berharap dan akan berusaha untuk selalu membuat program-program kerja organisasi yang berorientasi pada terjalinnya tali silaturrahmi yang lebih baik lagi,” tutur Ilham Tenri.

Rencana pengurus yang baru terbentuk ini akan melakukan Musyawarah Kerja (Musker) pada awal bulan Januari tahun 2022 atau tahun depan yang juga akan dirangkaikan dengan pengukuhan atau pelantikan pengurus.

“Ini menandakan sebagai pengurus yang baru dan akan melanjutkan estafet kepengurusan organisasi IKA 485 pada masa yang akan datang,” jelasnya.

Oleh karenanya Ilham Tenri Oddang yang akrab disapa Ito sangat berharap dengan kehadiran seluruh alumni SMP 4 Makassar tahun 1985 pada ajang tersebut secara maksimal.

“Dengan jumlah alumni SMP 4 Makassar tahun 1985 yang lebih dari 400 orang, maka Kami sangat berharap dan menargetkan kehadiran peserta lebih banyak lagi dari jumlah peserta yang hadir pada Mubes kemarin, yakni minimal 25 persen dari jumlah alumni atau setara dengan 100 orang peserta,” sebutnya.

“Dengan pertimbangan alumni kita sudah ada beberapa yang meninggal dunia, sakit dan juga telah banyak yang bermukim di luar Kota Makassar serta tersebar diseluruh Nusantara, dan ini adalah salah satu kendala terberat yang menyebabkan serta menyulitkan mereka untuk datang, sehingga target peserta dengan jumlah tersebut cukup realistis untuk bisa kami realisasikan,” jelas Ito.

Dia juga berharap agar informasi tentang pengukuhan pengurus yang baru sekaligus Musyawarah Kerja (Musker) dapat sampai ke para alumni IKA SMP 485 Makassar.

Dalam Mubes ini dihadiri tidak kurang dari 60 orang peserta, yang tidak hanya berasal dari kota Makassar tapi juga dihadiri oleh alumni yang berasal dan telah bermukim di berbagai daerah diluar wilayah Kota Makassar.

Antusiasme peserta yang begitu besar untuk mengikuti kegiatan tersebut disebabkan karena selain untuk memilih pengurus yang baru, terlebih juga sebagai ajang silaturrahmi dan sekaligus temu kangen bagi sesama alumni yang telah menamatkan pendidikannya di sekolah tersebut yakni SMPN 4 Makassar yang dulu disebut SMP 4 Ujung Pandang, selama kurang lebih 36 tahun yang lalu.

 

Ridwan
Ridwan Senin, 13 September 2021 23:13
Komentar