Logo Header

RSKD Dadi Makassar Layani Vaksinasi Moderna Tiap Hari Selasa dan Kamis

Ridwan
Ridwan Sabtu, 11 September 2021 21:39
Ilustrasi vaksinasi lansia
Ilustrasi vaksinasi lansia

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Layanan vaksinasi Covid-19 Moderna di Makassar baru tersedia di RSKD Dadi Makassar. Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Posko Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan Arman Bausat.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Arman menjelaskan, vaksin Moderna belum akan digunakan dalam vaksinasi keliling. Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel hanya menyiapkan gerai khusus vaksinasi Moderna, seperti yang dilakukan di RSKD Dadi Makassar.

Dia mengatakan, layanan vaksinasi Covid-19 di RSKD Dadi Makassar dengan vaksin Moderna setiap Selasa dan Kamis. Sedangkan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, digunakan vaksin Sinovac.

“Vaksinasi Moderna di RSKD Dadi Makassar harus diikuti minimal 13 orang sesuai dengan per vial vaksin,” kata Arman di Makassar pada Kamis, 9 September 2021.

Adapun masyarakat yang berhak menerima vaksin Moderna adalah mereka yang sama sekali belum divaksin.

Arman menambahkan, Pemprov Sulsel juga mendukung masyarakat kelompok lansia (lanjut usia) serta yang memiliki penyakit komorbid untuk memperoleh vaksin Moderna.

“Jadi sementara untuk Moderna cuma untuk komorbid dan lansia. Ini perintah Plt Gubernur sudah sejak tiga pekan lalu. Cuma kami baru mulai kemarin,” ujarnya.

Amran juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan mengirimkan vaksin tahap ketiga, yakni sekitar 10 ribu dosis vaksin Moderna.

“Untuk Moderna yang akan datang paling minimal ada 10 ribu dosis, ini untuk lansia dan mereka yang punya komorbid,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 11 September 2021 21:39
Komentar