Logo Header

Danny Pomanto Bakal Hentikan Program Isolasi Apung, Fokus di FIT Sulsel

Ridwan
Ridwan Sabtu, 11 September 2021 00:56
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana menghentikan program isolasi apung kapal milik Pelni, KM Umsini Foto: Instagram
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana menghentikan program isolasi apung kapal milik Pelni, KM Umsini Foto: Instagram

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana menghentikan program isolasi apung kapal milik Pelni, KM Umsini.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Danny Pomanto mengatakan, jika program isolasi apung berakhir warga Makassar bisa memanfaatkan tempat yang disediakan Pemprov Sulsel.

“Kita coba cari lain atau diarahkan ke tempat isolasi yang sudah disiapkan Pemprov. Ini kan bisa kolaborasi kota dan provinsi,” katanya kepada wartawan di Jln Amirullah, Makassar, Jumat, 10 September 2021.

Rencana penghentian program isolasi apung seiring menurunya kasus aktif Covid-19 di Kota Makassar. Danny menyebut saat ini jumlah warga yang menjalani isolasi di kapal sangat sedikit.

“Laporan saya terima, saat ini ada 50 pasien yang dirawat,” ungkapnya.

Dia mengatakan, setiap harinya ada 7 sampai 12 pasien selesai menjalani isolasi di KM Umsini.

Politisi Partai NasDem ini menegaskan program isolasi apung KM Umsini cukup berhasil menurunkan kasus Covid-19. Alasannya, isolasi apung bisa memisahkan orang terpapar Covid-19 dengan yang tidak.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa isolasi apung bisa menurunkan penyebaran Covid-19. Isolasi apung itu berhasil sebagai simbol dan sebagai ukuran bagi menurunnya pandemi,” tutupnya.

Danny menambahkan, saat ini program vaksinasi di Makassar sudah mencapai 56 persen. Dia optimisis semakin meningkatnya capaian vaksinasi, maka Herd Immunity bisa tercapai di Makassar.

“Dengan semakin tingginya capaian vaksinasi menjadi indikasi bahwa kekebalan kelompok terhadap Covid-19 semakin baik,” ucapnya.

Untuk diketahui tempat isolasi yang disediakan Pemprov Sulsel melalui program Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT), yakni Asrama Haji Sudiang Makassar dan Kantor Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Sulsel,

Ridwan
Ridwan Sabtu, 11 September 2021 00:56
Komentar