Logo Header

Di Sulsel, Jokowi Minta Vaksinasi Pakai Sistem Jemput Bola

Ridwan
Ridwan Kamis, 09 September 2021 23:05
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 3 Wajo yang terletak di Jalan Rusa, Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe, Kamis, 9 September 2021.
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 3 Wajo yang terletak di Jalan Rusa, Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe, Kamis, 9 September 2021.

TEBARAN.COM, WAJO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi tim vaksinasi yang menggunakan sistem jemput bola. Menurutnya sistem tersebut akan memberikan pelayanan lebih baik.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Hal ini disampaikan setelah mendengar tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa, Kabupaten Wajo, Sulsel melakukan pelayanan vaksinasi menggunakan perahu akibat di wilayahnya banjir.

“Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,” ungkapnya, Kamis, 9 September 2021.

Di Wajo, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 3 Wajo yang terletak di Jalan Rusa, Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe. Setelah kemudian melanjutkan presmian bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng.

Di sana, tampak para siswa antusias melakukan vaksinasi Covid-19. Jokowi yang didampingi oleh sang istri, Ibu Iriana Joko Widodo pun menyapa peserta vaksinasi.

Turut hadir, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Sebanyak 220 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga digelar secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, turut dibantu oleh layanan Mobile Vaccinator yang diinisiasi oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Hadirnya Mobile Vaccinator ini mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam Kebut Vaksinasi.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sulsel, tertanggal 8 September 2021 total vaksinasi Sulsel untuk dosis 1 sudah mencapai 1.897.344 orang dan untuk vaksinasi dosis 2 sudah mencapai 1.111.376 orang.

Jokowi berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai di lepas. Saya pakai masker sampai double karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Covid,” ujar Presiden.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMAN 3 Wajo serta disekolah SMA/sederajat di Wajo berjalan lancar.

“Antusias pelajar melakukan vaksinasi apalagi dihadiri oleh Bapak Presiden beserta ibu. Kita harap dengan kehadiran bapak Presiden menambah semangat masyarakat untuk melakukan vaksin. Dengan vaksinasi ini akan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Ini upaya mempercepat proses belajar tatap muka di Sulsel,” ungkapnya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 09 September 2021 23:05
Komentar