Logo Header

Anak yang Bola Matanya Dijadikan Tumbal Pesugihan di Gowa Sudah Dioperasi

Ridwan
Ridwan Senin, 06 September 2021 19:49
AP, Anak yang mengalami kekerasaan dari orang tuanya jalani operasi mata di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Senin, 6 September 2021.
AP, Anak yang mengalami kekerasaan dari orang tuanya jalani operasi mata di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Senin, 6 September 2021.

TEBARAN.COM, GOWA – AP, anak yang masih berusia 6 tahun di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi korban kekerasan dari keluarganya sendiri. Bola mata bagian kanan dicungkil oleh orang tua hingga mengharuskan dioperasi, Senin, 6 September 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kakek dan paman dari bocah itu juga terlibat dalam aksi kekerasaan. Keduanya pun sudah ditetap sebagai tersangka. Sementara ibu dan ayahnya masih menunggu hasik tes kejiwaan dari rumah sakit. Mereka melakukan itu diduga pesugihan dan halusinasi.

Proses operasi mata bocah itu disaksikan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Senin tadi. Dia memastikan korban ditangani dengan baik oleh tim medis dan pihak rumah sakit.

“Ya tadi saya memantau langsung pelaksanaan operasi atas bocah AP (6) dan sudah ditangani dengan sangat baik oleh pihak rumah sakit dan kita harapkan keadaannya segera membaik,” harapnya.

Zulpan juga mengakui telah berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Gowa dalam menangani pembiayaan terhadap AP selama menjalani perawatan di RSUD Syekh Yusuf.

“Ya tadi sudah koordinasi dengan Pak Bupati dan Wakil Bupati Gowa, terkait pembiayaan terhadap korban AP dan ini akan ditangani Pemda Gowa,” ujaranya.

“Ya kita harapkan semua bisa berjalan baik dan AP kembali sehat lagi,” tutur Zulpan.

Di kesempatan itu, Kabid Humas Polda Sulsel didampingi Pejabat Polres Gowa, Pejabat Pemda Gowa dan Pejabat Rumah Sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Ridwan
Ridwan Senin, 06 September 2021 19:49
Komentar