Logo Header

Touring ‘Indonesia Harmoni’, Melintas di Bumi Celebes Nikmati Makanan Khas Makassar

Ridwan
Ridwan Sabtu, 04 September 2021 23:23
Ketua  Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh Dr Kamaruzaman Bustamam Ahmad bersama istri ,Fitri Zulfidar Touring Indonesia Harmoni tiba di Makassar, Kamis, 2 September 2021.
Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh Dr Kamaruzaman Bustamam Ahmad bersama istri ,Fitri Zulfidar Touring Indonesia Harmoni tiba di Makassar, Kamis, 2 September 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh Dr Kamaruzaman Bustamam Ahmad bersama istri ,Fitri Zulfidar sedikit lagi menyelesaikan touring naik motor keliling Indonesia dengan tema “Indonesia Harmoni”.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Tiba di Makassar pada Kamis, 3 September 2021 dan dua hari menyiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan. Di Makassar keduanya diterima oleh Ketua FKPT Sulsel Dr KH Muammar Bakry bersama Pengurus FKPT Sulsel Dr Musdalifah, Dr M Ishaq Shamad, Arwan Tjahyadi dan Tami di Hotel Losari Metro.

Selama di Makassar mereka dijamu dengan kuliner khas Makassar dengan makan Konro dan Coto Makassar sebagai icon makanan khas Makassar.

Ketua FKPT Sulsel KH Muammar Bakry menyambut gembira kedatangan Ketua FKPT Aceh di Makassar dan menjamunya dengan sejumlah makanan khas Makassar.

Kamaruzzaman menjelaskan perjalanan dimulai di Aceh sejak 28 Juli 2021, menuju Sumatera Utara melalui pesisir Sumatera Barat dan tiba di Kota Padang Panjang. Selanjutnya menuju Bengkulu sampai di Kota Lampung.

“Setiap Ibu Kota Provinsi disambut oleh Pengurus FKPT setempat,” jelasnya.

Touring dilanjutkan melalui pelabuhan Merak menuju Tangerang Cirebon, terus ke Semarang. Selanjutnya menuju Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Palangkalaya, Banjarmasin, Samarindah, bahkan sudah di mengunjungi Perbatasan Malaysia. Dari Nunukan kemudian naik

Speed Boat ke Pare-Pare, selanjutnya menuju Mamuju. Dari Mamuju touring ke Enrekang- Toraja- Palopo – Parepare dan tiba di Makassar 2 September 2021.

Rencana selanjutnya akan bertolak ke Kendari melalui jalan darat ke pelabuhan bajoe Bone terus ke Palu, Manado, Gorontalo dan ke Maluku, NTB, kemudian ke Kupang terus ke Lombok-Bali Surabaya-Jogyakarta- Bandung- Palembang, dan terakhir di Sabang.

Kamruzzaman menjelaskan target yang diinginkan dengan touring ini untuk memperkenalkan FKPT dan BNPT dengan tagline Indonesia Harmoni melalui komunitas Raider.

“Perjalanan ini kemudian di upload di YouTube dan Medsos lainnya. Semuanya dilakukan dalam rangka pencegahan terorisme, radikalisme dan intolerans di masyarakat, terutama di komunitas raider,” katanya.

“Ide awal touring ini dari Ketua BNPT dan Deputi Pencegahab BNPT merestuinya. Diagendakan touring ini akan selesai akhir Oktober 2021 di Sabang,” tutupnya.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 04 September 2021 23:23
Komentar