Logo Header

KLB PMII Makassar Dihadiri Pengurus Cabang, 6 Komisariat

Ridwan
Ridwan Sabtu, 04 September 2021 17:04
KLB PMII Cabang Makassar di Gedung Kopertais, Jln Talassalapang, Makassar, Sabtu, 4 September 2021.
KLB PMII Cabang Makassar di Gedung Kopertais, Jln Talassalapang, Makassar, Sabtu, 4 September 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR- Konfrensi Luar Biasa (KLB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar dihadiri pengurus cabang, dan lima komisariat.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Forum tahunan pemilihan ketua PMII Cabang Makassar ini berlangsung di Gedung Kopertais, Jln Talasallapang, Makasaar, Sabtu, 4 September 2021.

Hadir Wakil Sekretaris PMII Cabang Makassar, Ahmad Aaf dan enam komisariat, yakni UIN Alauddin Makassar, UNM, UMI, dan Unismuh Talassalapang, UIT dan Unibos.

Ahmad Aaf dalam sambuntanya menyampaikan pandangnya terkait KLB PMII Cabang Makassaar. Dia menilai pengurus cabang banyak melakukan pelanggaran.

“Salah satunya itu, pengurus cabang tidak pernah melaksanakan Raker. Reshuffel pengurus tidak melalui rapat pleno, dan selalu memperhambat kaderisasi di tingkatan rayon dan komisarita,” ujar Aaf.

Aaf berharap setalah terlaksananya KLB PMII Makassar, nantinya dapat merumuskan aturan internal melalui forum Muspincab.

“Nanti pengurus cabang kita harap melaksanakan Muspincab untuk merumuskan aturan internal tanpa keluar dari aturan PO dan AD/ART. Juga bisa merangkul semua komisariat yang ada,” jelasnya.

Di kesempatan itu, hadir juga Majelis Pembina Komisariat UNM, Awal Cokonuri, dari UIN Alauddin Ahmad Zainuddin, dan Unismuh, Agus Hade dan Majelis Pembina Komisariat UMI, Basri L.

Awal Cokonuri dalam sambutannya berharap agar Pengurus PMII Makassar ke depan dapat mengembalikan kebesarannya dengan merangkul seluruh komisariat dan rayon yang ada.

“Kita harus merangkul semua komisariat yang ada. Kita akan semakin besar dan kuat,” kata Awal sesaat membuka KLB PMII Cabang Makassar.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 04 September 2021 17:04
Komentar