Logo Header

Salurkan Sembako di Bontoa Barombong, Wagub Sulsel Ingatkan Banyak Berdoa dan Saling Membantu

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 Mei 2020 19:47
Salurkan Sembako di Bontoa Barombong, Wagub Sulsel Ingatkan Banyak Berdoa dan Saling Membantu

*Di Barombong, Wagub Sulsel Kunjungi Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Bagikan Masker dan Sembako

iklan

RAGAM.ID, MAKASSAR – Warga jalan Abdul Kuddus, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Maleng Dg. Limpo tengah bersantai di depan rumahnya.

Di depan rumahnya yang berdinding triplek itu, Maleng sedang jongkok sambil memegang alat pompa angin manualnya. Di dekatnya ada istrinya yang duduk.

Pria yang berusia sekitar 60-an tahun itu pun dibuat kaget. Tiba-tiba kediamannya didatangi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Jum’at (1/5/2020).

Kehadiran Andi Sudirman ini atas informasi kondisi keluarga Maleng dari salah satu grup whatsapp. Kemudian memerintahkan stafnya mengecek langsung lokasi. Hingga dirinya pun langsung turun menyalurkan bantuan

Kepada Maleng, Andi Sudirman memberikan sebuah kaos. Bertuliskan Bombe’ Covid-19 disertai beberapa tulisan pesan “jaga jarak ta, di rumah meki dulu, cuci tangan ki, pake ki masker”.

Maleng pun langsung mengenakan kaos itu. Orang nomor dua di Sulsel itu pun turut memberikan masker serta bantuan sembako.

Istri Maleng bercerita jika selama pandemi covid-19 suaminya tidak bisa lagi bekerja sebagai pemanjat pohon kelapa. Saat bekerja, suaminya hanya mendapatkan upah Rp 35 ribu sehari. Kondisi pendengaran suaminya mengalami gangguan.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa kunjungannya ini untuk menyasar wilayah yang terdampak dalam pandemi virus corona ini.

Hal itu pula, kata dia, dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Yang juga aktif turun ke lokasi-lokasi yang terdampak dan sangat membutuhkan.

“Kami sudah berjalan sejak telah ditetapkan bahwa slowdown ekonomi, dan saya juga menurunkan tim untuk turun langsung guna mendata yang belum dapat bantuan,” ujar Andi Sudirman.

Andi Sudirman berpesan, kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan banyak berdoa di keadaan saat ini. “Ini keadaannya seperti perang yang tidak terlihat yang bisa mengambil dan tidak mengambil rampasan sekalipun, hanya mengambil nyawa dan sebagainya. Jadi kita bersabar, bertahan, bantu yang bisa kita bantu, ada sembako kelebihan kita beri tetangga di sekitar kita,” tuturnya.

“Jadi ini sebagai pelajaran buat kita bagaimana nilai kemanusiaan kita terhadap tetangga, bagaimana kita bersabar, dan kita juga berdoa bersama-sama,” tambahnya.

Tak hanya itu, alumni Teknik Unhas ini pun mengingatkan para anggota dewan, baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota beserta para pejabat khususnya lingkup Pemprov Sulsel untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dikesempatan itu pula, bersama relawan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel, pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini juga memberikan sembilan rumah disekitarnya yang terdampak pandemi covid-19.

Sebelumnya, dihari yang sama pula, Andi Sudirman mengunjungi BTN Hamzy, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Di perumahan itu, dirinya juga menyalurkan langsung bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pada wabah covid-19.

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 Mei 2020 19:47
Komentar