Logo Header

UIN Alauddin Buka Kuliah Tatap Muka untuk Mahasiswa Sudah Vaksin dan Domisili Gowa-Makassar

Ridwan
Ridwan Jumat, 03 September 2021 08:48
Kampus ll UIN Alauddin Makassar
Kampus ll UIN Alauddin Makassar

TEBARAN.COM, GOWA – UIN Alauddin Makassar akan melaksanakan perkuliahan tatap muka mulai Oktober mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Rektor l Prof Mardan, Kamis, 2 September 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Prof Mardan mengatakan pelaksanaan kuliah tatap muka terbatas telah diputuskan saat rapat pimpinan (Rapim) pada 30 Agustus kemarin.

“Kita sudah Rapimkan, malah (pembahasannya) alot,” ujarnya saat dihubungi Tebaran, Kamis.

Pada Rapim itu kata dia, perkuliahan tatap muka hanya diberlakukan bagi mahasiswa semester lll dan mahasiswa yang mengikuti praktikum.

Selain dari itu mahasiswa tetap mengikuti kuliah online. Keputusan resmi ini setelah terbit Surat Keputusan (SK) Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis.

“Kami baru rencana mengeluarkan SK Rektor bahwa semester 3 yang bisa diakomodir,” katanya.

Mardan mengungkapkan pembatasan dilakukan dalam rangka mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Gowa.

“Jumlah orang dalam satu ruangan hanya boleh 25 % diukur berdasarkan luas ruangan tersebut,” tuturnya.

Sementara ini, lanjutannya, pihaknya tengah mempersiapkan perkuliahan tatap muka dan juga penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Perkuliahan tatap muka berdasarkan hasil Rapim, yakni 25 Oktober 2021 sampai akhir semester,” jelasnya.

Demi mencegah penularan Covid-19 di wilayah kampus. Dua syarat yang menjadi pertimbangan pimpinan, vaksinasi dan mahasiswa domisili Gowa-Makassar

“Dua pertimbangan utama, yakni yang sudah vaksin dan kalau belum, diutamakan lagi yang tinggal sekitar Gowa dan Makassar,” pungkas Mardan.

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Jumat, 03 September 2021 08:48
Komentar