Logo Header

Sambangi HMPI Sulsel, Jubir Presiden Ceritakan Pengalaman Dilempar Batu Semasa Reformasi

Ridwan
Ridwan Kamis, 02 September 2021 22:12
Sambangi HMPI Sulsel, Jubir Presiden Ceritakan Pengalaman Dilempar Batu Semasa Reformasi

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Selatan menyambut kedatangan Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman di Kota Makassar, Kamis, 2 September 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kedatangan Fadjroel kali ini untuk bersilaturahmi bersama para pengurus HMPI Korwil Sulsel setelah sebelumnya meninjau perkembangan pelaksanaan vaksinasi dan juga perkembangan pengerjaan kereta api rute Pare-Pare ke Makassar.

Dalam dialognya bersama para pengurus HMPI Korwil Sulsel yang dipandu langsung oleh Ketua Umum Takdir Khair, Fadjroel banyak menceritakan pengalaman semasa menjadi aktivis revormasi dan juga sejarah pembentukan HMPI hingga kepalanya sobek akibat terkena lemparan batu.

Ia mengatakan, HMPI Merupakan salah satu penggagas revormasi dan mampu bertahan akibat jiwa visioner para anggota.

“Banyak Kelompok Aksi atau Komite Aksi bubar setelah revormasi, namun HMPI mampu terus berjalan karena pemikiran visioner, kritik ilmiah dan kemampuan dialognya yang mampu mendistribusikan ide dan gagasan kepada banyak orang,” tutur fadjroel.

Seorang pembicara handal yang tidak lama lagi resmi menduduki kursi Dubes RI untuk Kazakhstan dan Republik Tajikistan ini berpesan bahwa HMPI harus tetap mengisi dan menjaga revormasi dengan kritik ilmiahnya.

Dalam kesempatan yang sama ia juga merespon isu hangat terkait presiden 3 periode.

“Pak jokowi juga sudah katakan tidak, dan tidak menerima hal tersebut, jadi tidak akan terjadi Presiden 3 periode dimasa jokowidodo karena hal tersebut m dapat mencoreng nilai-nilai perjuangan revormasi,” tutupnya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 02 September 2021 22:12
Komentar