Logo Header

Satgas Covid-19 Harap Masyarakat Sulsel Tak Pilih-Pilih Merek Vaksin

Ridwan
Ridwan Kamis, 02 September 2021 12:53
Mayarakat diharap tidak pilih-pilih merek vaksin.
Mayarakat diharap tidak pilih-pilih merek vaksin.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Koordinator Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan (Sulsel) dr Arman Bausat berharap kepada masyarakat untuk tidak memilih-milih merek vaksin.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Dia mengatakan semua jenis vaksin Covid-19 sama sehingga tidak perlu pilih-pilih antara vaksin jenis Moderna atau Sinovac.

“Saya kira haknya masyarakat memilih, tapi mereka juga harus menerima bahwa semua vaksin itu bagus,” ucap Arman Bausat saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel belum lama ini.

Dirinya pun berharap untuk tidak memilih-milih jenis vaksin.

“Kalau saya sih tidak usah memilih, yang mana yang ada itu saja,” tambahnya.

Ia juga mengatakan tidak ada jaminan jenis vaksin tertentu bagus, semua memiliki kelebihan dan kekurangan.

“Cuma ada perbedaan komposisi, kalau Sinovac itu virusnya yang dilemahkan. Sedangakan Moderna, Astrazeneca, dan Pfizer itu rekayasa genetika,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, vaksin Moderna yang sebelumnya hanya diperuntukan kepada tenaga kesehatan, kini sudah bisa didaptkan oleh masyarakat umum di Sulsel.

Hal ini disampaikan Satgas Covid-19 Sulsel melalui akun resminya, Rabu, 1 September 2021. Dosis vaksin Moderna ini bisa didaptkan di Gerai Vaksinasi RKSD Dadi, Makassar.

Adapun syarat penerima vaksin Moderna, yakni belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2, penyakit komorbid terkontrol, penderita gangguan imunologi, dan golongan lansia.

 

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Kamis, 02 September 2021 12:53
Komentar