Logo Header

IOF-Polda Sulsel Vaksin 500 Orang di Halaman Monumen Mandala

Ridwan
Ridwan Kamis, 02 September 2021 12:05
Vaksinasi massal di Halaman Monumen Mandala, Makassar, Kamis, 2 September 2021
Vaksinasi massal di Halaman Monumen Mandala, Makassar, Kamis, 2 September 2021

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Vaksinasi massal di Halaman Monumen Mandala, Makassar, Kamis, 2 September 2021. Sebanyak 500 masyarakat Makassar berhasil divaksin.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Vaksinasi massal ini digelar Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulsel kerja sama dengan Polda Sulsel.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung vaksinasi massal tersebut.

Juga turut hadir Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartikasari Walikota Makassar Dany Pomanto, Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan, vaksinasi massal ini diikuti 500 orang penerima vaksinasi yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus upaya percepatan terbentuknya Herd Immunity,” katanya.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar Pengda IOF Sulsel bekerja sama dengan Polda Sulsel. Merdisyam berharap, melalui vaksinasi ini makin banyak warga Sulsel yang dapat divaksin Covid-19.

“Karena untuk Vaksinasi di Provinsi Sulsel ini baru pelaksanaannya masih dibawah 30 persen, sementara vaksin tersedia mencapai 89 persen,, targetnya Desember dapat terpenuhi semua,” ungkapnya.

“Inovasi-inovasi harus dilakukan, kita tidak bisa hanya andalkan di Puskesmas dan Rumah Sakit, kita mesti berdayakan komunitas masyarakat, Ormas untuk berpartisipasi aktif dalam vaksinasi,” lanjut Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, pihaknya siap mengamankan dan mendukung seluruh kegiatan vakisnasi-19 yang digelar pemerintah daerah dan pusat dalam pemberian vaksin bagi masyarakat di Provinsi Sulsel.

“Tujuannya agar target vaksinasi di Provinsi Sulsel dapat melebihi target yang diberikan pemerintah pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Al menyatakan, kegiatan itu adalah dukungan nyata terhadap berbagai program IOF Sulsel, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain berpartisipasi dalam vaksinasi massal, Pengda IOF Sulsel juga berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan COVID-19 di Sulsel melalui sejumlah program lain.

Di lokasi vaksinasi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan menerangkan Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Zulpan juga menjelaskan Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin.

“Diluar itu memang protokol kesehatan tetap menjadi perhatian kami semua,” tandasnya.

Untuk itu E Zulpan mengaku, Polda Sulsel siap berkolaborasi dengan berbagai pihak agar makin banyak warga Sulsel yang mendapatkan vaksin.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi bersama Pengda IOF Sulsel tapi berikutnya kami juga siap bekerjasama di manapun juga untuk menggelar vaksinasi bagi masyarakat,” pungkas Zulpan.

Ridwan
Ridwan Kamis, 02 September 2021 12:05
Komentar