Logo Header

Satgas Klaim Positif Covid-19 di Sulsel Turun Drastis, Vaksinasi Salah Satu Penyebabnya

Ridwan
Ridwan Selasa, 31 Agustus 2021 22:25
Koordinator Satgas Covid-19 Sulsel, dr Arman Bausat
Koordinator Satgas Covid-19 Sulsel, dr Arman Bausat

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Koordinator Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan, dr Arman Bausat mengklaim kasus positif Covid-19 di Sulsel turun secara drastis.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Hal ini kata dia dilihat dari jumlah pasien positif Covid-19 di rumah sakit, dan yang mengikuti isolasi terpadu di FIT 1 Asrama Haji Sudiang Makassar dan FIT 2 BPSDM Sulsel.

“FIT 1 (jumlah) pasien sekitar 50 orang sedangkan FIT 2 sisa 19 orang. Kalau lihat juga di rumah sakit itu turun drastis,” ungkap dr Arman saat ditemui di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin 30 Agustus 2021.

Ia mengatakan penurunan ini merupakan dampak dari vaksinasi yang massif, pemberlakuan PPKM, dan juga meningkatnya kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Peningkatan pelayanan juga salah satu faktor penurunan kasus Covid-19,” ujarnya.

Menurut Arman, jika dilihat perkembangan kasus Covid-19 tahun 2020 pasien terkonfirmasi positif mengalami kenaikan pada periode Juni-Juli dan Desember-Januari.

“Akhirnya Juni-Juli tahun 2021 itu naik lagi kan, dan Agustus mulai turun dan vaksin sudah mulai banyak,” katanya.

Olehnya itu, ia berharap dengan adanya program kebut vaksinasi oleh Pemprov Sulsel dapat menanggulangi lonjakan kasus yang mungkin terjadi.

“Kita harapkan program kebut vaksinasi ini. Siapa tahu dengan vaksin sebanyak 70% rakyat Sulawesi Selatan nanti disiklus Desember-Januari (kasus) tidak naik,” ungkapnya.

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Selasa, 31 Agustus 2021 22:25
Komentar