Logo Header

Bantuan Logistik Bencana Senilai Rp 307 Juta dari Pemprov Sulsel Tiba di 7 Daerah

Ridwan
Ridwan Selasa, 31 Agustus 2021 19:39
Bantuan logistik bencana dari Pemprov Sulsel tiba di tujuh kabupaten, Selasa, 31 Agustus 2021.
Bantuan logistik bencana dari Pemprov Sulsel tiba di tujuh kabupaten, Selasa, 31 Agustus 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan logistik bencana ke 7 kabupaten yang terdampak bencana.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Bantuan tersebut disalurkan ke kabupaten Sidrap, Soppeng, Bone, Wajo, Palopo, Luwu dan Luwu Utara. Bantuan itu dibawah oleh Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala.

Diketahui, beberapa waktu lalu bencana banjir melanda beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah Plt. Kadis Sosial bersama tim siaga bencana tiba di lokasi posko dan menyerahkan bantuan kepada tim posko daerah,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, 31 Agustus 2021.

Adapun pengiriman logistik ke daerah bencana yakni berupa logistik pangan dan perlengkapan sementara. Tim Dinsos Sulsel untuk bantuan mengirimkan 1 unit mobil truck dan 3 unit mobil ranger dengan nilai total bantuan Rp 307 juta.

Plt Gubernur menyampaikan telah menginstruksikan seluruh jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten/kota dan provinsi bersiaga atas musibah banjir yang terjadi. Demikian juga meminta kepada kabupaten/kota untuk mengusulkan bantuan yang diperlukan.

Kepala daerah di Sulsel untuk siap siaga dalam cuaca ektrim.

“Saya meminta seluruh kepala daerah untuk siap siaga tetap menjaga kondisi, melihat pergantian cuaca yang cukup esktrim. Kita sama-sama mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti banjir dan segala macam (bencana), dan mempersiapkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ditambahkan, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala bahwa penyaluran bantuan ini atas instruksi dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Ini merupakan perintah langsung dari Bapak Plt Gubernur kepada saya langsung terjun di 7 kabupaten/Kota yang tertimpa bencana,” terangnya.

Ridwan
Ridwan Selasa, 31 Agustus 2021 19:39
Komentar