Logo Header

Kabar Baik! 1041 Pasien Covid-19 di Sulsel Sembuh Dalam Sehari

Ridwan
Ridwan Senin, 30 Agustus 2021 17:03
Ilustrasi, warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19
Ilustrasi, warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sulawesi Selatan terus meningkat. Per 29 Agustus 2021 tercatat ada 1041 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Begitu juga dengan angka kematian menurun. Data dalam sehari itu, ada 9. Sementara postif Covid-19 ada 210 kasus. Data ini dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI, Minggu, 29 Agustus 2021.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel Husny Thamrin mengatakan, angka kematian jauh lebih rendah dibandingkan dengan nasional. Begitu juga dengan angka sembuhan tinggi.

Data perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia Per 29 Agustus 2021.

“Jika dibanding nasional, angka kesembuhan kita lebih rendah. Angka kesembuhan COVID-19 nasional di angka 90.8 persen,” kata Husny belum lama ini.

Diketahui, saat ini Pemprov Sulsel terus berupaya menekan angka kasus Covid-19 di Sulsel dengan berbagai program telah dijalankan. Seperti Sulsel Kebut Vaksinasi dengan menargetkan 7 juta orang.

Selain itu, Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga menyediakan pasien Covid-19 tempat isolasi terintegrasi yang disebut Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji Sudiang dan BPSDM Pemprov Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman tidak henti-hentinya mendorong bupati dan wali kota berinovasi menangani Covid-19 di daerah masing-masing demi menekan angka kasus Covid-19 di Sulsel.

“Kami mendukung kepala daerah (Bupati/Walikota), silahkan berimprovisasi dan berinovasi,” beberapa waktu lalu.

Hal itu menurutnya belum ada rumusan baku dalam menangani pandemic. Maka dilakukan pendekatan segala rumusan yang lebih baik.

“Intinya, tujuan akhirnya sama untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat banyak,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Ridwan
Ridwan Senin, 30 Agustus 2021 17:03
Komentar