Logo Header

Mobile Vaksinator Sulsel Masuk Kampus, Mudahkan Mahasiswa Vaksinasi

Ridwan
Ridwan Sabtu, 28 Agustus 2021 16:17
Mobile Vaksinator Sulsel
Mobile Vaksinator Sulsel

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Layanan vaksinasi keliling atau Mobile Vaksinator Sulsel mulai masuk di kampus memudahkan mahasiswa mendapatkan vaksinasi.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Rabu, 25 Agustus 2021 kemarin Mobile Vaksinator masuk di Kampus UIN Alauddin Makassar dengan menyasar pegawai dan dosen.

Sebanyak 667 civitas akademika UIN) Alauddin Makassar yang berhasil mendaptkan layanan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang dikemas dengan tema Ayo Vaksin itu berlangsung sehari, di program studi Pendidikan Dokter Kampus 1 UIN Alauddin Makassar.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar dan Dinas Kesehatan Sulsel.

Para penerima vaksin pun beragam, ada yang menerima dosis 1 maupun dosis 2, dengan jenis vaksin Sinovac.

Civitas akademika UIN Alauddin Makassar terlihat antusias dengan hadirnya layanan mobile vaccinator yang menjadi upaya dalam mendukung program Sulsel Kebut Vaksinasi, guna membangun herd immunity.

Penerima vaksin mulai dari dosen, staf, mahasiswa, bahkan alumni UIN Alauddin Makassar.

Dosen Keperawatan FKIK UIN Alauddin Makassar, Ardian Adhiwijaya, mengakui, antusiasme civitas akademika UIN Alauddin dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

“Hadirnya mobile vaccinator merupakan inovasi yang tepat untuk memfasilitasi masyarakat agar menerima vaksin. Kami sangat terbantu dengan tim yang dikirim, bahkan ketika padat-padatnya pendaftar vaksin berdatangan, datang lagi tim vaccinator dari rumah sakit yang berada di bawah naungan Pemprov Sulsel. Sehingga, dengan cepat bisa menyelesaikan ratusan peserta vaksin,” ungkapnya.

Ardian selaku ketua panitia menyampaikan, dengan hadirnya layanan mobile vaccinator ini juga dilakukan dengan protokol kesehatan, sehingga mencegah kerumunan orang.

“Para vaksinator juga sangat ramah dan gesit pada saat melakukan pelayanan kepada peserta, sehingga kami sebagai panitia sangat dimudahkan. Semoga dengan adanya mobile vaccinator ini betul-betul kita bisa menuju herd immunity,” tuturnya.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 28 Agustus 2021 16:17
Komentar