Logo Header

Plt Gubernur Sulsel Beri Orasi Ilmiah di Wisuda Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai

Ridwan
Ridwan Sabtu, 28 Agustus 2021 15:40
Plt Gubernur Sulsel Beri Orasi Ilmiah di Wisuda Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Sabtu, 28 Agustus 2021.
Plt Gubernur Sulsel Beri Orasi Ilmiah di Wisuda Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Sabtu, 28 Agustus 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri wisuda sarjana dan pasca sarjana di kampus di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai angkatan XXVI tahun akademik 2020/2021 di Gedung Auditorium H Amir Said IAIM Sinjai, Sabtu pagi, 28 Agustus 2021. Sebanyak 464 orang mahasiswa diwisuda.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Andi Sudirman hadir setelah meresmikan gedung KH. Ahmad Dahlan IAIM Sinjai dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung berlantai sembilan yang diberi Panrita Kitta di IAIM Sinjai.

Andi Sudirman saat orasi ilmiah berpesan untuk sebagai lulusan IAIM Sinjai agar memiliki kharakter, profesional, dapat menciptakan lapangan kerja serta menguasai teknologi digital.

Kepada wisudawan untuk tetap menjaga amanah serta dapat meningkatkan etos kerja. Ia menceritakan berbagai pengalaman bekerja di pemerintahan dan di korporasi.

“Cobalah mulai dengan etos kerja, Insyaallah rezeki itu datang secara tiba-tiba. Takdirmu tidak akan berubah kecuali kita sendiri mengubahnya, mari memperbanyak berdoa” kata Andi Sudirman memberi semangat.

Ia menjelaskan karakter yang harus dimiliki yakni integritas ahlak, jujur dan keilkhlasan dan integritas seseorang. Sikap profesional juga dimintanya dimiliki oleh para alumni, mendalami dan spesifik pada bidang masing-masing.

“Kebanyakan kita overall (secara menyeluruh) tahu. Tetapi tidak dalam. Makanya dari itu profesional adalah spesalis di dalam dan mumpuni di bidangnya,” sebutnya.

Ia juga mengharapkan mindset dari alumni IAIM Sinjai setelah lulus tidak hanya berpikir mencari pekerjaan tetapi dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Minimal mempekerjakan diri sendiri. Biar sedikit namun berkah. Tetapi bagaimana keberkahan satu usaha dan kita bisa mempekerjakan diri sendiri dan tidak membebani orang lain,” sebutnya.

Sedangkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa memberi ucapan selamat kepada IAIM Sinjai dan berharap wisudawan-wisudawati bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Pak Gubernur yang telah memberikan nasehat-nasehat kepada kita dan selamat kepada IAIM beserta jajaranyan, termasuk mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda,” ujarnya.

“Dan juga selamat, ini ada peresmian dari Gedung KH. Ahmad Dahlan yang mungkin termegah di Sinjai. Ini perencanaan cuma 5 lantai jadinya 7 lantai jadi ini yang tertinggi di Sinjai,” tambahnya.

Pelaksanaan wisuda di IAIM dibagi menjadi dua gelombang dan juga dilaksanakan secara virtual Zoom dengan pertimbangan protokol kesehatan.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 28 Agustus 2021 15:40
Komentar