Logo Header

Korban Kebakaran Lepping Keluhkan Tenda Pengungsian, DPP KPI Minta Pemerintah Segera Bangunkan Hunian

Ridwan
Ridwan Kamis, 26 Agustus 2021 21:16
DPP Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) menyambangi korban kebakaran kompleks Lepping yang ada di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Malassar, Rabu, 25 agustus 2021.
DPP Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) menyambangi korban kebakaran kompleks Lepping yang ada di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Malassar, Rabu, 25 agustus 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – DPP Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) menyambangi korban kebakaran kompleks Lepping yang ada di Kelurahan Jonggaya, Kecamatan Tamalate, Malassar, Rabu, 25 agustus 2021. Organisasi kepemudaan ini menyalurkan bantuan.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Ketua Umum DPP KPI, Jabal Nur memimpin langsung distribusi bantuan bersama sejumlah pengurusnya. Dia mengatakan, korban saat ini sangat membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat, terkhusus bahan material untuk pembangunan bangunan rumah.

“DPP KPI boleh dikata lembaga/organisasi baru, baru berumur seumur jagung, namun itu bukan persoalan yang terpenting pemuda mesti melakukan restorasi perubahan atau dampak kearah yang positif untuk semua kalangan masayarakat,” ujar Jabal Nur.

Sementara itu, Rahmat Tawil, Sekretaris Jendral DPP KPI menyebutkan bahwa tak ada tawar menawar ketika menyangkut soal kemanusiaan, pemuda mesti merespon cepat dan berada garis garda terdepan ketika ada yang membutuhkan bantuan apalagi menyangkut soal kemanusiaan.

“Pemuda hari ini harus melanjutkan daya tradisi kita sebagai simbol berkehidupan di bumi Nusantara Indonesia, yaitu hidup bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Rahmat Tawil.

Dari laporan yang ditemukan KPI di lokasi kebakaran kata Tawil, kebanyakan korban mengeluhkan tenda pengungsian, saat hujan datang, tenda darurat itu roboh, tidak kuat menampung air.

“Kami merespon cepat dengan membuatkan planing dari Team relawan korban kebakaran Lepping ingin melakukan kerja sama kemitraan untuk instansi terkait perihal bahan material untuk pembangunan rumah warga yangg terdampak dan meminta kepala daerah setempat untuk mempercepat pembangunan korban terdampak,” pungkasnya.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan bersama dengan lemabaga kepemudaan di antaranya, GEMASABA Kota Makassar, GARDA BANGSA Kota Makassar, Himpunan Generasi Muda Asramayya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 26 Agustus 2021 21:16
Komentar