Logo Header

PKL Dilarang Jualan di Bahu Jalan Pasar Tramo Maros, Rosmia Bingung Mau Pindah ke Mana?

Ridwan
Ridwan Kamis, 26 Agustus 2021 14:30
PKL Dilarang Jualan di Bahu Jalan Pasar Tramo Maros, Rosmia Bingung Mau Pindah ke Mana?

TEBARAN.COM, MAROS – Satpol PP Kabupaten Maros menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di bahu jalan pasar tradisional-modern (Tramo), Kabupaten Maros.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Petugas menertibkan para PKL tersebut lantaran memicu kemacetan di pasar Tramo. Para pedagang pun diberikan surat peringatan untuk memindahkan barang dagangnya ke dalam pasar.

“Sering terjadi kemacetan katanya saya lihat di postingan seperti Facebook wakil bupati. Sehingga kami ditugaskan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Maros no 6 tahun 2015 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” kata seorang Satpol PP, H Mustafa di lokasi penrtiban, Kamis, 26 Agustus 2021.

Sebagian PKL telah memindahkan usahanya ke dalam pasar Tramo. Sebagiannya lagi masih tetap bertahan atau belum memindahkan usahanya.

Rosmia seorang PKL yang belum memindahkan gerobak jualannya meski telah menerima surat peringatan dari Satpol PP.

Rosmia beralasan belum memindahkan gerobak jualannya lantaran kebingungan mau pindah ke mana karena tidak ada tempat lain.

“Tidak jelas mau dipindahkan kemana ini gerobak jualan karena tidak ada juga lokasi yang na berikan ki untuk berjualan setelah dilarang di sini,” katanya.

“Untuk perasaan yah pasti kecewa karena hanya ini mata pencaharian yang nafkahi ki sekeluarga,” tutupnya.

Citizen Journalism: Nur Azizah

Ridwan
Ridwan Kamis, 26 Agustus 2021 14:30
Komentar