Logo Header

Wujudkan Kemandirian Kader dan Organisasi, Ansor Rappocini Panen Perdana Ayam Kampung

Ridwan
Ridwan Rabu, 25 Agustus 2021 21:43
Wujudkan Kemandirian Kader dan Organisasi, Ansor Rappocini Panen Perdana Ayam Kampung

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rappocini, Makassar panen perdana ayam kampung hasil ternak selama beberapa bulan.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Sebanyak 400 ekor ayam kampung yang berhasil dipanen di peternakan binaan PAC Rappocini Rappocini yang ada di Samata, belakang kampus UIN Alauddin, Selasa, 24 Agustus 2021.

Wakil Ketua PAC Ansor Rappocini Bidang Ekonomi Alghazaly Abidin mengatakan, tujuan peternakan ini untuk kemandirian kader dan organisasi.

“Seluruh modal yang kami gunakan dalam peternakan ini adalah murni investasi dari sahabat-sahabat Ansor-Banser serta hasilnya juga disisihkan untuk kepentingan organisasi,” katanya.

“Ini adalah panen perdana kami dengan jumlah 400 ekor ayam kampung, InsyaAllah kedepan rutin akan dipanen kurang lebih 500 ekor setiap bulan,” tambah pria yang akrab disapa Alga ini.

Ketua GP Ansor Kota Makassar, Muhammad Harun mengapresiasi upaya PAC Ansor Rappocini dalam mengembangkan perekonomian kader.

“Luar biasa, dana yang digunakan dihimpun dari kader, dikerjakan oleh kader dan hasilnya juga disisihkan untuk kepentingan menggerakkan organisasi GP Ansor Rappocini”, kata Harun.

Harun juga mengajak seluruh kader Ansor Kota Makassar untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan kemandirian kader.

Selain berternak ayam kampung, PAC Ansor Rappocini juga sedang mempersiapkan usaha perikanan, pertanian dan agrowisata seluas 6 hektar di lokasi yang mereka kelola.

Ridwan
Ridwan Rabu, 25 Agustus 2021 21:43
Komentar