Logo Header

Sebentar Lagi, Ponpes As’adiyah Galung Beru Bulukumba Nikmati Bantuan Sanitasi dari AIA

Ridwan
Ridwan Rabu, 25 Agustus 2021 00:29
Sebentar Lagi, Ponpes As’adiyah Galung Beru Bulukumba Nikmati Bantuan Sanitasi dari AIA

TEBARAN.COM, BULUKUMBA – Pondok Pesantren As’adiyah Gelung Beru, Bulukumba, Sulsel sebentar lagi akan menikmati bantuan sanitasi dari program aspirasi Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Bantuan sanitasi yang disalurkan melalui Tim Roemah Djoeang AIA berupa pembangunan 4 kamar mandi dan 4 tempat jamban. Dan saat ini pengerjaannya tengah berlangsung.

Kepala Pondok Pesantren As’adiyah Galung Beru, Kiai Muda Rusli Rahman mengatakan pengerjaan <span;>Sanitasi sudah rampung 50 persen, dan dalam waktu dekat ini akan dimanfaatkan.

Hal ini disampaikan saat Koordinator Roemah Djoeang AIA Bulukumba, Aming Lahaseng mengunjungi Ponpes itu yang terletak di pegunungan, Desa Gattareng, Kecamatan Gantarang, Selasa, 23 Agustus 2021.

Di kesempatan itu, Kiai Rusli Rahman juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada AIA. Diakuinya bantuan AIA dapat membantu kebersihan para santri dan santri wati.

“Tolong sampaikan salam saya kepada Pak Andi Iwan, bantuanya ini sangat membantu pondok pesantren,” kata Kiai Rusli Rahman kepada Aming Lahaseng.

Koordinator Roemah Djoeang AIA Bulukumba, Aming Lahaseng mengaku jika AIA sudah terlebih dahulu menyampaikan salamnya ke pimpinan pesantren.

Bantuan ini kata Aming, memang diperuntukkan buat pondok pesantren, agar menjadi stimulan buat santri dan satriwati untuk lebih bergairah lagi dalam menempuh pendidikan.

AIA, kata Aming, sudah mewakafkan dirinya untuk rakyat, sehingga tidak heran, jika program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi proritasnya.

Seperti bedah rumah, drainase hingga pembangunan sarana penunjang pendidikan di pondok pesantren hal yang mutlak diadakan.

”Semoga kedepanya, bantuan kembali akan anggarkan untuk pembangunan pondok pesantren As’adiyah Galung Beru, agar pondok pesantren tidak dipandang sebelah mata, sebagai lembaga pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa,” jelas mantan Ketua PMII Bulukumba itu.

Ridwan
Ridwan Rabu, 25 Agustus 2021 00:29
Komentar