Logo Header

BNNP-KIPAN Sulsel Siap Bersinergi Wujudkan Indonesia Bersih Narkoba

Ridwan
Ridwan Selasa, 24 Agustus 2021 21:40
BNNP-KIPAN Sulsel Siap Bersinergi Wujudkan Indonesia Bersih Narkoba

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya menerima kunjungan dari Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Sulawesi Selatan, Selasa, 24 Agustus 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Dalam kunjungan ini Dr Muh Iswal Burhan selaku Ketua KIPAN Sulsel didampingi beberapa pengurusnya menjelaskan terkait ruang lingkup dan rencana aksi KIPAN khususnya di Sulawesi Selatan.

Iswal mengatakan terbentuknya KIPAN Sulsel tidak terlepas dari dukungan BNN di pusat.

“KIPAN adalah organisasi binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama BNN dalam membina dan menghimpun generasi muda untuk bersama-sama memerangi Narkoba di Indonesia,” katanya.

Lanjut Iswal, KIPAN sebagai organisasi pemuda yang lahir sebagai jawaban atas Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024.

“Kepengurusan KIPAN Sulsel diisi oleh kader kader organisasi pemuda dari berbagai profesi mulai dari akademisi, praktisi, profesional muda dan profesi lainnya yang akan sangat mendukung terjalinnya kolaborasi dalam menjalankan program BNNP dan KIPAN Sulsel,” ujar Iswal.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya mengharap KIPAN bisa bersinergi bersama BNN untuk mewujudkan Indonesia bersih narkoba melalui upaya pencegahan, pemberdayaan serta pembinaan.

“Saya berharap KIPAN menjadi organisasi pemuda yang dapat membantu kami dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba dan saya percaya KIPAN ke depannya bisa bekerja sama dengan BNNP melakukan pencegahan pemberdayaan serta pembinaan ditengah masyarakat khususnya di kalangan Pemuda,” tuturnya

“Kita (BNNP) berharap KIPAN bisa berkolaborasi bersama wujudkan Indonesia Bersih Narkoba,” tutup Ghiri Prawijaya.

Ridwan
Ridwan Selasa, 24 Agustus 2021 21:40
Komentar