Logo Header

Jadi Pelatih Paskibra di Gowa, Mahasiswa Ini Culik Dua HP Milik Peserta

Ridwan
Ridwan Selasa, 17 Agustus 2021 02:48
Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan
Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan

TEBARAN.COM, GOWA – Seorang mahasiswa di Makassar berinisial NP (21) ditangkap Polres Gowa usai dilaporkan oleh seorang wanita Hani atas dugaan pencurian handphone alias HP.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Tak hanya Hani yang menjadi korban pencurian. Rekannya bernama Rila juga mengalami hal yang serupa.

Keduanya korban merupakan peserta Paskibra di salah satu SMA di Kabupaten Gowa.

NP melakukan aksi pencurian saat mendapat kepercayaan sebagai pelatih Paskibra menyambut HUT ke 76 tahun di sekolah kedua korban itu. Aksi pencurian terjadi, Kamis, 12 Agustus 2021 sore.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan krnologis kejadian berawal pada Kamis sore setelah salat Ashar peserta latihan paskibra menyimpan HP di sembarang tempat.

“Melihat HP para pelajar disimpan tidak pada tempatnya lalu terduga pelaku menegur namun tidak digubris kemudian peserta latihan menuju kelapangan,” kata Tambunan, Senin, 16 Agustus 2021.

Karena ada kesempatan, kata Tambunan lalu terduga pelaku mengambil 2 buah HP milik peserta latihan yang disimpan di depan ruang kelas lalu dimasukkan ke dalam kantong celana.

“Kemudian terduga pelaku bergabung untuk memimpin latihan,” jelasnya.

Pasca terduga membubarkan pasukan, selanjutnya para peserta latihan akan pulang kerumah namun 2 orang peserta latihan mencari HP miliknya sudah tidak ada di depan kelas.

“Karena kedua korban tidak menemukan HP tersebut lalu pulang ke rumah dan bersamaan dengan itu pelaku ikut pulang dengan membawa kedua HP korban ke rumahnya,” tandasnya.

Kemudian pada Sabtu 14 Agustus 2021 pelaku menawarkan HP merk OPPO milik Rila di akun FB Market Plus dan mendapatkan konsumen.

Setelah mendapatkan kesepakatan harga sebesar Rp 1,4 juta kemudian transaksi di jalan Alauddin Makassar. Sementara HP kedua Merk Vivo milik Hani masih disimpan pelaku dirumahnya.

“Karena korban merasa dirugikan selanjutnya melaporkan kejadian ke Polres Gowa kemudian tim Jatanras Polres Gowa melakukan penyelidikan dan pengumpulan informasi,” ujar Tambunan.

Setelah Tim Jatanras Polres Gowa mengetahui identitas dan keberadaan pelaku berada di rumahnya. Selanjutnya dilakukan penangkapan.

“Dari hasil penangkapan tersebut kembali diamankan satu buah HP merk Vivo milik Hani yang masih disimpan oleh terduga pelaku di rumahnya,” ungkap Tambunan.

“Kasus ini masih kita dalami untuk mencari pelaku lainnya yang diduga ikut terlibat dalam aksi pencurian. Dan untuk perkembangan kasus ini akan di Release secara resmi,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Selasa, 17 Agustus 2021 02:48
Komentar