Logo Header

Keluarga Menjemput, 28 Pemuda Terlibat Tarung Bebas Dipulangkan

Ridwan
Ridwan Selasa, 10 Agustus 2021 16:54
28 pemuda yang terlibat tarung bebas (Foto: Antara)
28 pemuda yang terlibat tarung bebas (Foto: Antara)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Polisi membebaskan 28 pemuda yang terlibat dalam pertarungan bebas yang diadakan oleh akun Makassar Street Fight.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Pemulangan 28 orang itu setelah keluarga mereka menjemput di Mapolres Pelabuhan Kota Makassar, Senin, 9 Agustus 2021 malam.

Kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Rudi mengatakan 28 pemuda yang terlibat hanya sebagai penonton, saat ini telah dipulangkan dan terkena wajib lapor.

“Semua yang diamankan itu kurang lebih 28. Itu semua wajib lapor semua,” kata AKP Rudi, Selasa, 10 Agustus 2021.

Ia mengatakan akan terus melakukan penyelidikan terkait kasus tarung bebas ini.

Para pemuda yang ditangkap 9 Agustus kemarin itu melakukan test urine dan hasilnya semua negatif narkoba. Mereka pun diizinkan meninggalkan Polres Pelabuhan pada malam harinya.

Saat ini, polisi masih memeriksa keterlibatan para pemuda tersebut dalam aksi tarung bebas ini.

AKP Rudi menjelaskan untuk sementara status 28 orang yang telah dipulangkan tersebut menjadi saksi.

“Sementara kami masih mendalami dulu sejauh mana keterkaitannya, karena tadi kita sudah lakukan pemeriksaan gabungan untuk polda, polrestabes, dan (polres) Pelabuhan,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim gabungan kepolisian dari Resmob Polda Sulsel bersama Tim Jatanras Polrestabes Makassar berhasil mengamankan 28 orang yang merupakan penonton dalam aksi tarung bebas.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam mengungkapkan dari 28 orang tersebut, hanya 8 orang yang mempunyai tiket nonton selebihnya pergi karena ajakan teman.

“Kan ada yang beli tiket, 8 orang yang ada tiketnya. Sisanya tidak ada tiket dan diajak sama teman-temannya ‘ayo ke sana’ ,” terang Kadarislam.

Dalam penangkapan tersebut juga melibatkan salah satu selebgram makassar, Muis yang juga ditangkap pada operasi yang dilakukan polisi dini hari kemarin.

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Selasa, 10 Agustus 2021 16:54
Komentar