Logo Header

Pulihkan Ekonomi, Kadin Sulsel Suntik Vaksin 400 Pelaku UMKM

Ridwan
Ridwan Rabu, 28 Juli 2021 20:07
Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Selatan menggelar vaksinasi massal tahap kedua di Hotel Four Point, Rabu 28 Juli 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Vaksin pertama juga dilakukan di tempat ini pada Sabtu 26 Juni 2021 lalu.

Vaksinasi ini upaya pemulihan sektor ekonomi dengan menyasar pegawai di Sekretariat Kadin Sulsel dan juga pelaku UMKM yang ada di naungan Kadin.

Ketua Panitia Vaksinasi Kadin Sulsel, Syafruddin Mualla mengatakan jumlah peserta vaksinasi kali ini sebanyak 400 orang.

“Jadi pada pelaksanaan pertama jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 650 tapi yang berhasil kami vaksin sebanyak 400 orang. Hal ini dikarenakan 150 orang tidak lolos saat screening,” ujarnya kepada wartawan di lokasi vaksinasi.

Menurutnya vaksinasi kali ini ada penambahan peserta. “Sekarang baru kita laksanakan (vaksinasi tahap kedua) 400 orang itu dan ada sedikit tambahan,” tambahnya.

Syafruddin memaparkan sekitar 70 industri UMKM yang terdaftar mengikuti vaksinasi massal ini.

“Jadi kita bagi-bagi, setiap UMKM mengirimkan 4 sampai 6 orang,” tuturnya.

Selain program vaksinasi, kata Syafruddin, Kadin Sulsel juga meminta Pemerintah Provinsi Sulsel menyiapkan oksigen untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan.

“Jadi di Sulawesi Selatan ini kita harus siapkan, jangan sampai ada kejadian luar biasa yakni tidak ada oksigen,” bebernya.

Ketua Umum Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan vaksinasi ini satu langkah keberpihakan Kadin kepada pemerintah Sulsel.

Dimana cara mendukung terciptanya Herd Immunity dengan cepat, utamanya di kalangan para pekerja indutstri dan dagang.

“Kita sama-sama paham bahwa pemerintah juga punya keterbatasan namun kami dari Kadin tidak henti hentinya mendukung pemerintah. Satu caranya ini dibidang kesehatan,” ucapnya.

Terkait masa pembatasan saat ini, Andi Iwan Darmawan juga mengatakan keberpihakannya kepada perusahaan tetap ada. Stimulus – stimulus yang tadi termasuk relaksasi pajak olehnya semua di ajukan untuk kemudian diharapkan ada upaya.

Turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sulsel dan lainnya.

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Rabu, 28 Juli 2021 20:07
Komentar