Logo Header

Kembali Perpanjang PPKM, Bupati Adnan Tak Ingin Warga Makassar Nyebrang ke Gowa

Ridwan
Ridwan Senin, 26 Juli 2021 15:06
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama para Forkopimda menyampaikan keputusan bersama perpanjangan PPKM Mikro atau Level 3 di Gowa, Senin, 26 Juli 2021.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama para Forkopimda menyampaikan keputusan bersama perpanjangan PPKM Mikro atau Level 3 di Gowa, Senin, 26 Juli 2021.

TEBARAN.COM, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro atau Level 3 di Gowa sampai 2 Agustus 2021. Keputusan ini langkah menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Bupati Adnan mengatakan keputusan memperpanjang PPKM ini menjadi keputusan bersama dengan Forkopimda mengingat trend covid-19 terus mengalami peningkatan. Dari data yang ada, Gowa pernah menyentuh angka penyebaran hingga 105 orang yakni pada Jumat 23 Juli 2021 lalu dengan jumlah terkonfirmasi 732 orang.

Sementara pada Sabtu, 24 Juli 2021 kemarin, terjadi penambahan kasus 67 orang dengan terkonfirmasi secara keseluruhan 779 orang. Dan Minggu 25 Juli 2021 kemarin, kembali terpapar 64 orang sehingga saat ini jumlah terkonfirmasi menjadi 820 orang.

Selain itu, Bupati Adnan menyampaikan tujuan perpanjangan PPKM Level 3 ini juga untuk mengantisipasi tumpahan masayarakat Makassar ke wilayah Gowa.

“Tugas kita di Kabupaten Gowa harus dapat mengantisipasi, jangan sampai warga Makassar berbondong-bondong ke Kabupaten Gowa melakukan berbagai aktivitas dan tidak patuh pada Prokes dan akibatnya penyebaran Covid-19 semakin meluas di Gowa,” kata Adnan di Gowa, Senin, 26 Juli 2021.

Dia pun menekankan agar semua stake holder di Kabupaten Gowa bekerja secara maksimal dan bangun sinergitas dengan semua pihak dalam menekan penyebaran Covid-19. Mulai dari pemerintahan kecamatan dan kelurahan hingga Desa bersinergi dengan TNI, Polri untuk mengaktifkan fungsi dari masing-masing posko PPKM.

“Posko PPKM yang ada di masing-masing wilayah harus benar benar diefektifkan, silakan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala kelurahan serta semua stake holder yang ada melakukan rangkaian kegiatan untuk penanganan Covid-19 ini mulai dari aspek pencegahan, penanganan hingga pembinaan,” pesan Bupati Gowa.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan menegaskan kepada seluruh kapolsek untuk menindaklanjuti ke bawah keputusan perpanjangan PPKM Mikro tersebut.

Agar pelaksanaan perpanjangan PPKM dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi tumpang tindih aturan selanjutnya rapat koordinasi dilakukan secara virtual dengan para kapolsek, camat serta para danramil serta semua stakeholder di Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa meminta para bhabinkamtibmas bersama para babinsa, lurah dan kepala desa melakukan rangkaian kegiatan untuk penanganan covid19 ini mulai dari aspek pencegahan, penanganan hingga pembinaan.

”Mulai Senin ini 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 perpanjangan PPKM skala Mikro sudah berlaku. Saya tekankan kepada seluruh kapolsek segera berkoordinasi dengan stake holder lainnya untuk menindaklanjuti hasil rapat pembahasan perpanjangan PPKM skala mikro hari ini,” tegas AKBP Tri Goffarudin.

 

Ridwan
Ridwan Senin, 26 Juli 2021 15:06
Komentar