Logo Header

PPKM Mikro di Gowa Berakhir Hari Ini, Diperpanjang Lagi?

Ridwan
Ridwan Minggu, 25 Juli 2021 16:24
Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan (Foto: Instagram)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan (Foto: Instagram)

TEBARAN.COM, GOWA – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Gowa berakhir hari ini, Minggu, 25 Juli 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Sebelumnya Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan menyampaikan perpanjangan PPKM Mikro sampai 25 Juli 2021. Hal ini mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran dengan Nomor 443/184 /Tapem tentang perpanjangan PPKM pada masa pendemi Covid-19.

“Ini kami ambil (kebijakan) merujuk dari instruksi Bapak Mendagri serta meningkatnya penyebaran dan kasus positif virus korona,” katanya, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis, 22 Juli 2021.

Dengan begitu surat edaran perpanjangan PPKM Mikro di Gowa yang terbit Rabu 21 Juli 2021 sudah berakhir hari ini. Apakah Pemkab Gowa memperpanjang lagi?

Untuk diketahui surat edaran PPKM Mikro, Adnan Purichta Ichsan mengatur jam operasional tempat usaha.

Seperti pasar yang hanya beroperasi hingga pukul 17.00 WITA, toko kelontong hingga pukul 22.00 WITA, dan minimarket hingga pukul 19.00 WITA.

Sementara itu, untuk warung makan, kafe, resto, warung kopi, dan sejenisnya beroperasi hingga pukul 19.00 WITA dengan pengunjung dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas. Untuk layanan makan minum pesan antar atau dibawa pulang dibolehkan hingga pukul 22.00 WITA.

Di situ juga diatur pelaksanaan kegiatan ibadah pada seluruh tempat ibadah juga dibatasi 50 persen dari kapasitas. Pelaksanan kegiatan sosial kemasyarakatan dan seni budaya ditiadakan sementara waktu.

Sementara itu, untuk resepsi pernikahan, hanya diperbolehkan dihadiri paling banyak 30 orang dan tidak ada hidangan makan ditempat atau prasmanan.

Adnan menyebut perpanjangan PPKM mikro cukup berat. Hanya saja, dengan kondisi pandemi virus Corona ini, salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus korona secara masif adalah PPKM ini.

Ridwan
Ridwan Minggu, 25 Juli 2021 16:24
Komentar