Logo Header

Akun Palsu Mengatasnamakan Mardani Hamdan Waspada, Polisi Lacak yang Provokator

Ridwan
Ridwan Minggu, 18 Juli 2021 22:57
Polisi temukan sejumlah akun palsu mengatasnamakan Mardani Hamdan, Minggu, 18 Juli 2021.
Polisi temukan sejumlah akun palsu mengatasnamakan Mardani Hamdan, Minggu, 18 Juli 2021.

TEBARAN.COM, GOWA – Pasca viralnya oknum anggota Satpol PP yang melakukan penganiayaan terhadap suami istri di Kabupaten Gowa banyak akun palsu yang bermunculan dengan mengatsanamakan pelaku, Mardani Hamdan.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan menyebut ada beberapa akun palsu Facebook yang muncul dengan nama tersangka MR. Setelah dilakukan konfirmasi ke tersangka MR, Minggu malam 18 Juli 2021. Akun tersebut bukan miliknya.

Menurut Tambunan, akun yang mengatasnamakan tersangka ini sangat berbahaya karena narasi yang ditampilkan bertujuan untuk memprovokasi masyarakat sekaligus membuat gaduh.

“Pembuat akun ini dengan sengaja membuat akun agar seolah-olah akun tersebut benar milik tersangka. Ini berbahaya bagi seluruh masyarakat kabupaten Gowa,” tuturnya.

Akun Facebook yang dimaksud Tambunan diketahui didapatkan oleh anggota Polres Gowa saat berpatroli di dunia maya. Dan dari sekian akun, kata Tambunan ada satu akun Facebook atas nama tersangka juga di-posting ke dalam akun TikTok.

Tambunan menegaskan akan melacak akun-akun palsu mengatasnamakan tersangka yang melakukan aksi provokasi di media social. “Kita akan lacak,” tegasnya.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin saat dikonfirmasi terpisah menyampaikan sejak kasus penganiayaan itu ditangani di Polres Gowa diakuinya telah mengimbau masyarakat khusunya warganet untuk bijak bermedia social dan tidak melakukan provokasi dan bully.

“Terkait adanya akun palsu ini saya kembali menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya atas postingan tersebut,” tegas AKBP Tri Goffarudin.

Ridwan
Ridwan Minggu, 18 Juli 2021 22:57
Komentar