Logo Header

Tiran Group Bangun Smelter di Konut, Cagub Bahtiar Maddatuang Yakin Sultra Jadi Provinsi Mandiri

Ridwan
Ridwan Jumat, 02 Juli 2021 21:25
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024, Bahtiar Maddatuang
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024, Bahtiar Maddatuang

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Baru saja PT Tiran Group menandatangani kontrak kerja sama pembangunan proyek smelter nikel di Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Bersama tiga perusahaan, Tonghua Jianxin Technology CO.LTD dengan PT Andi Nurhadi Mandiri serta PLN (Persero) UIW Sulserabar, Jumat, 2 Juli 2021.

Berbagai kalangan menyambut baik rencana pembangunan smelter nikel tersebut. Tak terkecuali dari kalangan ekonom, Bahtiar Maddatuang.

Tiran Group Bangun Smelter

Bakal Calon Gubernur Sultra 2024, Bahtiar Maddatuang (Kanan) bersama Pemilik PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman (Kiri)

Putra Mekongga ini mengapresiasi kehadiran pembangunan smelter nikel di Konawe Utara. Menurutnya, ini akan membawa Sultra menjadi provinsi yang mandiri.

“Semakin meyakini ke depan Sultra menjadi Provinsi yang mandiri, berdaulat untuk Indonesia Maju,” ujar Bahtiar Maddatuang, bakal calon Gubernur Sultra 2024.

Kehadiran smelter nikel juga lanjut Chairman AMKOP Business School (STIE AMKOP) ini, tidak lagi bergantung penuh dana transfer dari pusat dalam membangun Provinsi Sultra.

Dari hasil pengukuran Indeks Kemandirian Fiskal (IKF), Provinsi Sulawesi Tenggara masih bergantung dana transfer dari pusat tahun 2020 dengan nilai 0,2466.

Nilai tersebut menurut Indeks Kemandirian Fiskal belum masuk kategori mandiri. Kategori masuk mandiri jika nilai berada di kisaran 0 sampai di bawah 0,25.

Ridwan
Ridwan Jumat, 02 Juli 2021 21:25
Komentar