Logo Header

Polres Gowa Siap Sikat Aksi Premanisme yang Meresahkan Masyarakat

Ridwan
Ridwan Sabtu, 12 Juni 2021 17:17
Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan
Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan

TEBARAN.COM, GOWA – Polres Gowa, Sulsel siap menjalankan instruksi Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberantas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, sebelum instruksi Kapolri keluar Polres Gowa sudah intens melakukan patroli dan razia di jalan.

Bahkan menurutnya wilayah Gowa sudah minim tindakan kejahatan. Meski demikian pihaknya akan terus menindak tegas aksi pemanisme yang meresahkan masyarakat.

“Namun tindakan tegas akan dilakukan Polres Gowa jika aksi itu dilakukan,” kata AKP Tambunan kepada Tebaran, Sabtu, 12 Juni 2021.

Melalui Satuan Sabhara mencegah aksi kriminalitas yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa.

Personil Sat Sabhara menyisir kota Sungguminasa yang dipimpin Kasubnit 01 Turjawali Sat Sabhara Aiptu Jamaluddin dengan melakukan kegiatan patroli rutin sekaligus pemeriksaan terhadap pemuda yang gerak-geriknya mencurigakan, Kamis 10 Juni 2021.

“Patroli ini jauh sebelumnya kita lakukan hingga saat ini. Selain mencegah tindak kriminalitas jalanan, kami juga terus melakukan pencegahan terhadap aksi premanisme yang dapat meresahkan dan mengganggu Kamtibmas,” ungkap Aiptu Jamaluddin.

Tidak hanya itu kata Aiptu Jamaluddin, kegiatan patroli tersebut juga menyasar tempat dan titik rawan tindak kejahatan curas, curat dan curanmor serta kejahatan lainnya sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kamtibmas kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Disamping itu tim juga mendisiplinkan masyarakat protokol kesehatan sekaligus memberikan himbauan secara humanis terhadap sekumpulan remaja yang masih beraktifitas di luar dan tidak memakai masker.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 12 Juni 2021 17:17
Komentar