Logo Header

Sempat Hilang Misterius, Pendaki Wanita di Gunung Abbo Maros Ditemukan di Gua

Ridwan
Ridwan Rabu, 09 Juni 2021 18:45
Petugas menemukan pendaki bernama Eva yang hilang di Gunung Abbo, Maros, Sulawesi Selatan, Rabu 9 Juni 2021.
Petugas menemukan pendaki bernama Eva yang hilang di Gunung Abbo, Maros, Sulawesi Selatan, Rabu 9 Juni 2021.

TEBARAN.COM, MAROS – Seorang wanita Eva (24) pendaki yang sempat dinyatakan hilang beberapa hari di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang Kabupaten Maros, Sulsel, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu 9 Juni 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Korban ditemukan berada dalam gua, setelah sebelumnya dinyatakan hilang pada Minggu 6 Juni 2021 saat pamit buang air kecil kepada rekannya sesama pendaki.

“Alhamdulillah, korban ditemukan dalam keadaan selamat,” terang Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

Djunaidi menjelaskan bahwa mahasiswi yang bernama lengkap Bau Arifah ini ditemukan selamat dengan kondisi luka robek di kepala setelah Tim SAR Gabungan sebanyak 150 orang melakukan pencarian.

Lanjutnya, dalam upaya pencarian tadi, Tim SAR Gabungan sempat menemukan jaket milik korban berada di sekitar area pencarian, dari jaket itulah proses pencarian dilanjutkan untuk menyisir area sekitar.

“Tadi, Jaket korban ditemukan, dari situlah kita kembangkan untuk menyisir area sekitarnya dan menemukan korban dalam gua tidak jauh dari lokasi penemuan jaket,” urai Djunaidi.

Saat ditemukan kata dia, korban dalam posisi berdiri dan bersandar di sekitar bebatuan karst.

“Alhamdulillah korban dalam kondisi sadar, namun lemas karena dehidrasi,” katanya.

Dia juga mengatakan bagian kaki dan tangan korban terdapat luka lecet diduga akibat goresan batu.

Setelah Tim SAR Gabungan berupaya maksimal, korban akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam goa dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Djunaidi berharap kepada para pendaki yang akan melakukan tracking atau kamping untuk senantiasa berhati-hati agar tidak terulang kejadian tersebut.

Ridwan
Ridwan Rabu, 09 Juni 2021 18:45
Komentar