Logo Header

Penyebab Kebakaran Gedung Dillah Group Makassar, Berawal dari Outdoor AC

Ridwan
Ridwan Rabu, 09 Juni 2021 13:54
Gedung Dillah Group yang berlokasi di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, terbakar, Rabu 9 Juni 2021 pagi.
Gedung Dillah Group yang berlokasi di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, terbakar, Rabu 9 Juni 2021 pagi.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Gedung Dillah Group yang berlokasi di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, terbakar, Rabu 9 Juni 2021 pagi.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Api muncul diduga berawal dari arus pendek di outdoor AC.

“Pemadamannya itu di top floor lantai tujuh akibat dari arus pendek. Berawal dari outdor AC,” kata Plt Dinas Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin.

Bahkan kata dia ada letupan saat pemadaman. Letupannya itu dari outdoor AC tersebut.

Proses pemadaman pun berjalan lancar tanpa kendala berarti. Sebanyak 22 unit mobil Armada kebakaran Kota Makassar dikerahkan untuk memadamkan api.

“Saya kira tidak ada kesulitan. Tidak ada kendala pada saat pemadaman. Memang butuh waktu yang lama pada saat pemadamannya hingga pendinginannya,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini tidak korban jiwa. Dan kerugian akibat kebakaran tersebut juga belum dipastikan. Begitupun dengan penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran atau titik api kami akan koordinasi dengan Inafis dari Polrestabes Makassar untuk menyelidiki dari mana penyebab titik api itu berasal,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman.

Ridwan
Ridwan Rabu, 09 Juni 2021 13:54
Komentar