Logo Header

Sebut Unhas di Padang, Mahfud MD Dibully Netizen

Ridwan
Ridwan Minggu, 06 Juni 2021 22:03
Menkopulkam Mahfud MD (Foto:Indonews)
Menkopulkam Mahfud MD (Foto:Indonews)

TEBARAN.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dibully netizen gara-gara cuitannya menyebut Unhas di Padang.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Bahkan kata “Unhas” menduduki trending topik di Twitter, Minggu 6 Juni 2021. Netizen ramai-ramai mengomentari cuitan Mahfud MD yang salah menyebut alamat.

Hal ini bermula saat Mahfud menjawab cuitan @kentir_suloyo, yang meminta dirinya untuk melakukan diskusi soal radikalisme di kampus luar Jawa.

“Sekedar saran Prof perlu juga dijadwalkan untuk rektor PTN / PTS di luar jawa terutama terkait maraknya radikalisme dan intoleransi di Perguruan Tinggi,” tulis @kentir_suloyo di kolom komentar Mahfud MD.

Kemudian Mahfud menjawab dengan menyebut sejumlah kampus yang telah dikunjunginya. Salah satunya Unhas yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun Mahfud salah menuliskan alamat kampus itu. Dia menyebut Unhas atau Universitas Hasanuddin ada di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

“Saya sudah ke Unand (Sumbar), Unhas (Padang), UIN Medan, Unpad, ITB, IPB (Jabar), UI (Jakarta), UIN Banten, dan banyak lagi,” tulis Mahfud dikutip Tebaran dari akun Twitternya, Minggu 6 Juni 2021.

“Bulan depan ke Surabaya. Dialog dgn perguruan tinggi itu enak, gelombangnya bisa cepat nyambung karena bingkai metodologi berpikirnya sama,” lanjutnya.

 

Dari postingan itu banyak netizen yang mengomentari kesalahan Mahfud, diantaranya:

“Unhas itu di ga di Padang pak,” tulis akun @reddingt0n.

“Unhas Padang? Unhas itu Universitas Hasanuddin yang saya tau ada di Sulawesi Selatan Makassar. Emang udah pindah ya.? Apa ada Unhas baru di Kota Padang @KotaPadangInfo,” dari akun @f_fathur

“Btw Unhas di Padang yaa pak,” tulis akun @rudi_ft_mesin.

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Minggu, 06 Juni 2021 22:03
Komentar