Logo Header

Satgas Covid Hunter Pemburu Warga Terpapar Covid-19 Meluncur di Makassar

Ridwan
Ridwan Jumat, 04 Juni 2021 23:00
Pemerintah Kota Makassar meluncurkan Stagas Covid Hunter, Jumat 4 Juni 2021.
Pemerintah Kota Makassar meluncurkan Stagas Covid Hunter, Jumat 4 Juni 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar meluncurkan Satgas Covid Hunter. Satgas ini bertugas memburu warga yang terpapar Covid-19.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah menyampaikan akan dibentuknya satgas covid hunter guna menekan penambahan kasus Covid-19 di Makassar

Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto mengatakan bahwa ini merupakan peluncuran satgas yang ketiga kalinya diadakan pemerintah Kota Makassar.

“Ini adalah peluncuran Satgas yang ketiga setelah Satgas Detektor, Satgas Raika dan ini satgas Covid Hunter,” jelasnya saat diwawancarai di Lapangam Karebosi, Jum’at 4 Juni 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang tugas dari tim covid hunter ini ialah menjalani aturan protokol kesehatan yakni testing, tracing, dan treatment kepada orang suspek.

“Kerjanya (Covid Hunter) ialah jika ada yang suspek apalagi terkonfirmasi maka yang bersangkutan akan diperiksa tempat yang dicurigai jadi tempat tularnya. Pertama tempat tinggal, tempat kerja, dan tempat ngumpul,” tambahnya.

Wali Kota Makassar dua periode menuturkan, ada 17 mobil Ambulance beserta perlengkapannya yang telah disiapkan dalam mendukung kinerja tim covid hunter

“Jumlah mobil ada 15 dan 2 mobil pengendali. Fasilitas di mobil ini ada antigen dan suplemen yang akan diberikan oleh orang yang suspek,” pungkasnya.

Acara launching ini hadir Forkompinda Se-Kota Makassar, termasuk DPRD, TNI & Polri, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Tenaga Kesehatan Kota Makassar.

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Jumat, 04 Juni 2021 23:00
Komentar