Logo Header

Bahtiar Maddatuang Kembali Tour Politik Gunakan Kaos ‘Sultra Butuh Anak Muda’

Ridwan
Ridwan Kamis, 03 Juni 2021 14:07
Bakal Calon Gubernur Sultra, Bahtiar Maddatuang menggunakan kaos 'Sultra Butuh Anak Muda' (Foto: Ist)
Bakal Calon Gubernur Sultra, Bahtiar Maddatuang menggunakan kaos 'Sultra Butuh Anak Muda' (Foto: Ist)

TEBARAN.COM, KOLAKA – Bakal Calon Gubernur Sultra 2023 atau 2024 Bahtiar Maddatuang kembali melakukan tour politik dengan mendatangi kabupaten di Sultra.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Safari politik gencar dilakukan Bahtiar Maddatuang semenjak mendeklarasikan dirinya maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra mendatang.

Bahtiar mengatakan sudah setahun melakukan safari politik dengan mendatangi keluarga besar, Kerabat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kaum milenial di Sultra.

Ada yang berbeda dari safari politik Bahtiar kali ini. Bahtiar dan tim nya kompak menggunakan kostum dengan tulisan “Sultra Butuh anak muda”.

Bahtiar mengatakan, tagline tersebut mengandung makna bahwa saatnya giliran kaum muda memimpin Sultra.

Hal ini lanjutnya demi mensejahterakan rakyat Sultra untuk lepas dari ketertinggalan dan keterbelakangan di bandingkan provinsi lainnya.

Profil dan Jejak Prestasi Bahtiar Maddatuang

Bahtiar Maddatuang, lahir di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, 25 Oktober 1982. Saat ini Doktor Ilmu Manajemen itu menjabat sebagai Chariman AMKOP Business School ( STIE AMKOP) Periode 2014-2018 dan 2018-2023.

Ekonom muda yang dikenal cerdas ini berulang kali meraih penghargaan seperti Certificate Profesional Human Capital Management (CPHCM), dia juga pernah mengikuti Leadership Executife Education di Temple University Piladelfhia Amerika Serikat Tahun 2018.

Tak hanya itu, ia juga pernah ikut soft Courses Political Economy di Leiden Univerity Belanda tahun 2019 dan soft Courses INDEF – International Tax & Invesment Center (ITIC), Washinton DC Amerika Serikat tahun 2019.

Maka tak salah jika Bahtiar Maddatuang mampu membawa STIE Amkop Makassar menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, terlebih di kawasan timur Indonesia.

STIE Amkop Makassar pada 2018 berhasil menjadi peringkat pertama, dari 4.000 kampus yang masuk dalam kategori sekolah tinggi di kawasan Sulawesi. Pada 2019 dan 2020 masuk peringkat 3 di Indonesia Timur.

Dibawah kepemimpinannya, nama AMKOP betul kembali jaya, menjadi kampus top Indonesia. Saat ini STIE Amkop menambahkan dua program studi baru yakni Digital Marketing dan Kewirausahaan dan Program Pascasarjana serta membuka Program Doktoral.

STIE Amkop Makassar juga pernah mendapat predikat kampus pertides (perguruan tinggi desa), di Sulsel bersama dua kampus lainnya Unhas dan UMI.

Sejauh ini juga, AMKOP sudah menjalin MoU dengan beberapa kampus top dunia seperti Temple University, Amerika; Tafe Queensland, dan lain-lainnya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 03 Juni 2021 14:07
Komentar