Logo Header

Kronologi Kebakaran Rumah Makan Cang Kuning di Gowa, 1 Orang Meninggal, 3 Luka

Ridwan
Ridwan Selasa, 01 Juni 2021 14:47
Kondisi Rumah Makan Cang Kuning pasca kebakaran, Selasa 1 Juni 2021.
Kondisi Rumah Makan Cang Kuning pasca kebakaran, Selasa 1 Juni 2021.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kebakaran rumah makan Cang Kuning di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin 31 Mei 2021 malam.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Kebakaran ini menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.40 WITA.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan kebakaran terjadi diduga kelalaian seorang karyawan saat mengganti tabung gas. Satu korban meninggal dunia ditemukan di kamar mandi.

“Dalam kejadian ini ada 4 korban yang mengalami luka bakar dan satu diantaranya ditemukan meninggal dunia bernama Kamaruddin (36),” katanya saat dikonfirmasi Tebaran.com, Selasa 1 Juni 2021.

Sementara korban luka-luka bernama Edy (26), Samsul Baco (36), Sofyan (21). Mereka merupakan karyawan dari rumah makan tersebut. Korban dievakuasi ke RSUD Syekh Yusuf Gowa untuk mendapatkan perawatan medis.

Untuk korban meninggal Tambunan menjelaskan bahwa kobank sempat dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi, namun pihak keluarga menolak, dan meminta jenazah korban di bawa ke rumah duka.

Sementara untuk kerugian material dalam peristiwa kebakaran tersebut sekitar Rp 10 juta.

Kronologi

Menurut salah satu saksi Zul Fahmi (25) menjelaskan bahwa kebakaran terjadi berawal saat korban menggoreng ikan dan isi tabung gas keluar. Dan saat itu, korban sempat ditegur untuk dibawa keluar tabung gas tersebut.

“Saya sempat menyampaikan kepada korban agar membawa tabung gas keluar,” ungkapnya.

Saksi lainnya Bahtiar (36) juga memberi penjelasan kepada petugas bahwa ia sempat menegur korban agar segera menutup tabung gas dengan kain. Namun korban panik hingga membawa tabung gas ke kamar mandi.

“Korban membawa lari tabung gas ke dalam kamar mandi lalu menyimpannya di dalam ember yang berisi air dengan posisi tabung menghadap ke bawah lalu dia mencuci diri dalam kamar mandi,” jelasnya.

Saat kejadian terjadi, dan api mulai menjalar di dinding dapur dia pun dengan rekannya menyelamatkan diri. Setelah itu, juga sempat kembali ke dapur untuk memadamkan api menggunakan tabung pemadam dan mencabut regulator tabung gas di semua kompor.

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Selasa, 01 Juni 2021 14:47
Komentar