Logo Header

Covid-19 Meningkat, Wisata Kuliner Waduk Borong Makassar Abai Prokes

Ridwan
Ridwan Sabtu, 29 Mei 2021 20:10
Kondisi Wisata Kuliner Waduk Borong Sabtu 29 Mei 2021 malam (Foto: Ist)
Kondisi Wisata Kuliner Waduk Borong Sabtu 29 Mei 2021 malam (Foto: Ist)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kasus Covid-19 di Kota Makassar kembali bertambah, meski pemerintah telah banyak cara yang dilakukan agar pertumbuhan Covid-19 khusunya di Kota Makassar dapat ditekan.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Meskipun begitu, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) malah berkurang. Seperti terpantau di Waduk Borong, Kota Makasaar, Sabtu 29 Mei 2021 malam ini.

Waduk Borong yang terletak di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala merupakan salah satu tempat wisata kuliner baru di Makassar, dan jadi tempat nongkrong favorit warga menikmati jajanan.

Mayoritas orang di tempat tersebut baik pengunjung maupun penjual masih jarang menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Seperti halnya dari hasil pantauan Tebaran sekitar pukul 19.30 Waduk Borong ramai pengunjung. Dan masih banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Di lokasi juga terpantau tidak ada petugas yang berjaga di tempat tersebut dalam mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu pengunjung yang kerap nongkrong di Waduk Borong mengaku bahwa lokasi tersebut tidak terpantau petugas penarapan Prokes.

“Iya dari awal Covid sampai sekarang tidak ada aparat yang mengawasi,” ucap salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan menyebut bahwa Kota Makassar menjadi penyumbang kasus aktif atau positif Covid-19 pada periode Selasa, 25 Mei 2021.

Ketua Konsultan Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel Prof Ridwan Amiruddin mengatakan bahwa Kota Makassar menyumbang kasus aktif sebanyak 43 kasus.

Peningkatan kasus tersebut disebut efek dari pasca perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah yakni lebaran, liburan maupun yang terpapar di tempat tujuan dan saat kembali.

Tercatat data update perkembangan Covid-19 per 29 Mei 2021 pukul 23.59 WITA Dinas Kesehatan Kota Makassar, ada 198 pasien Covid-19 terkonfirmasi aktif.

Penulis : Susan Alwia
Ridwan
Ridwan Sabtu, 29 Mei 2021 20:10
Komentar