Logo Header

Pak Jokowi Trending Topik “Sedang Mengkritik Presiden Indonesia”

Ridwan
Ridwan Sabtu, 29 Mei 2021 07:00
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

TEBARAN.COM, JAKARTA – Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) trending topik di Twitter usai ‘marah’ kepada jajaran Kabinet Kerja Indonesia Maju karena rencana program pemerintahan yang buruk.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Perencanaan program yang buruk yang dimaksud Jokowi juga yakni pembangunan infrastruktur tanpa disertai perencanaan yang matang. Akibatnya ada pembangunan pelabuhan yang tidak disertai dengan akses jalan.

Hal ini diungkapkan Jokowi berdasarkan laporan dari timnya. Bahkan dia juga mengaku sejauh ini sering melakukan peninjauan di beberapa proyek, di sana lah dirinya melihat ada yang tidak beres.

“Saya ini di lapangan terus. Ada waduk, tidak ada irigasinya. Irigasi primer, sekunder, tersier itu enggak ada. Ada itu. Saya temukan di lapangan,” ujarnya saat peresmian pembukaan rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis 27 Mei 2021.

“Ada yang membangun pelabuhan, pelabuhan baru enggak ada akses jalan ke situ. Apa-apaan ? Gimana pelabuhan itu bisa digunakan? Ada dan tidak hanya satu,” lanjutnya.

Pernyataan Jokowi itu pun ramai diperbincangkan masyarakat. Terutama netizen di media sosial. Bahkan tulisan ‘Pak Jokowi’ trending topik di Twitter sejak Jumat malam hingga Sabtu 29 Mei 2021 pukul 03:00 WIB.

Netize menilai Jokowi sedang mengkritik dirinya sendiri. Salah satu yang memberikan sindiran adalah tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar.

“Pak Jokowi sedang mengkritik presiden Indonesia,” tulis Gus Umar di akun Twitternya, Jumat 28 Mei 2021.

 

Cuitan lainnya, Gus Umar menilai kemarahan Presiden Jokowi adalah drama yang lucu di akhir pekan.

“Pak Jokowi marah kritik pedas pemerintah. Lumayanlah drama lucu2an diakhir pekan,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Politikus Demokrat, Yan Harahap. Menurutnya, Jokowi hanya memperlihatkan kinerja pemerintah yang tak beres.

“Kembali terjadi, Pak Jokowi mengkritik kinerja PEMERINTAH yang tak ‘becus’, karena kualitas perencanaan program pemerintah yang sangat buruk. Menurutnya paling sering terjadi di proyek infrastruktur, ya INFRASTRUKTUR!,” ungkapnya.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 29 Mei 2021 07:00
Komentar