Logo Header

Garuda Indonesia Gandeng NU Makassar dalam Pembinaan Kerohanian Karyawan

Ridwan
Ridwan Sabtu, 29 Mei 2021 02:07
Penyerahan cinderamata Ketua PCNU Kota Makassar, KH Kaswad Sartono kepada Vice President Kalimantan Sulawesi Papua PT Garuda Indonesia Berthon Hutapea (Foto: Ist)
Penyerahan cinderamata Ketua PCNU Kota Makassar, KH Kaswad Sartono kepada Vice President Kalimantan Sulawesi Papua PT Garuda Indonesia Berthon Hutapea (Foto: Ist)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – PT Garuda Indonesia gandeng Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( NU ) Kota Makassar, Sulawesi Selatan berperan aktif dalam pembinaan kerohanian kepada karyawan Garuda Indonesia.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Tudak hanya itu, Garuda Indonesia gandeng NU Makassar juga dalam hal membangun hubungan kerja sama dalam hal penguatan ekonomi umat melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan atau dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Kemitraan ini terjalin sebagai tindak lanjut dari kerja sama Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) yang ditandatangani bersama pada September 2020 lalu.

Dua kerja sama itu dibangun Vice President Kalimantan Sulawesi Papua PT Garuda Indonesia Berthon Hutapea dengan PCNU Kota Makassar dalam pertemuan di Kantor Garuda Indonesia wilayah Makassar, Jumat 28 Mei 2021.

Pertemuan ini hadir Ketua PCNU Kota Makassar KH Kaswad Sartono, Sekertaris PCNU Makassar, Usman Sofian, Wakil Ketua Muhammad Azhar Gazali, Andi Baso Rezky dari LAZISNU, dan Nasrianil dari LPBINU.

Sementara dari pihak Garuda Indonesia selain Berthon Hutapea, juga hadir Manager Marketing Garuda Indonesia, Boedi Priantoro dan PIC Umrah dan Haji, Imelda.

Vice President Kalimantan Sulawesi Papua PT Garuda Indonesia Berthon Hutapea menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PCNU Kota Makassar karena datang berkunjung di Kantor Garuda Indonesia.

Kata Berthon Hutapea, semestinya pihaknya lah yang harus mengunjungi ulama NU. “Seharusnya kami yang datang berkunjung ke ulama-ulama khususnya ulama yang ada di Nahdatul Ulama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Makassar KH Kaswad Sartono menyampaikan bahwa NU memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga agama dan negara.

“Agama dan negara adalah dua hal yang menjadi tanggung jawab NU sampai saat ini,” katanya.

NU juga, kata Kaswad Hartono menganut tiga nilai-nilai persatuan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang sangat beragam.

“Ada 3 ukhuwah yang dianut oleh NU, yakni ukhuwah Islamiah, wataniah dan basariah. Kalau ini dijalankan dengan baik, saya yakin kehidupan berbangsa kita yang cukup plural akan aman damai dan baik,” tuturnya.

Halal Bihalal

Di kesempatan itu juga, PCNU Makassar mengundang langsung pihak PT Garuda Indonesia menghadiri Halal Bihalal Kebangsaan 1442 H, yang akan berlangsung di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa 8 Juni 2021 mendatang.

Tauziah Halal Bihalal akan diisi oleh Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Acara ini juga dirangkaikan dengan doa bersama mengenang wafatnya Anregurutta KH (AGH) Muhumammad Sanusi Baco.

Di acara itu pula PCNU Kota Makassar akan melakukan MoU dengan Pemerintah Kota Makassar dalam program keagamaan yaitu penguatan iman umat. Ini merupakan salah satu visi-misi pasangan Danny Pomanto dan Fatma Rusdi (Adama) di Kota Makassar.

Menurut Kaswad Sartono, MoU tersebut merupakan hasil pembicaraan dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto di kediaman pribadinya pada Senin 10 Mei 2021 lalu.

“MoU ini hasil pembicaraan kami PCNU Kota Makassar bersama dengan pak Danny Pomanto beberapa waktu lalu,” katanya di tempat yang berbeda.

Informasi tambahan, setalah mengunjungi Garuda Indonesia, PCNU Kota Makassar juga telah menjadwalkan akan melakukan kunjungan ke PT Pelindo IV dan PT Pertamina.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 29 Mei 2021 02:07
Komentar