Logo Header

GIMB Peduli, Tiga Masjid di Makassar Wakafkan Isi Kotak Amal untuk Pelestina

Ridwan
Ridwan Jumat, 28 Mei 2021 14:37
Pembina Masjid Amirul Mukminin, Ilham Arief Sirajuddin (IAS)
Pembina Masjid Amirul Mukminin, Ilham Arief Sirajuddin (IAS)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Musibah yang menimpa umat muslim di Palestina mengundang simpati dari berbagai pihak. Salah satunya Gerakan Ilham Membawah berkah atau GIMB Peduli.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

GIMB yang menanungi tiga tempat ibadah, di antaranya Masjid Terapung Amirul Mukminin, Masjid Baraktul Ilham Jl. Boulevard, dan Musalah Nurul Berkah Karebosi Link mewakafkan 100 persen sumbangan salat Jumat untuk diberikan ke Palestina.

Gerakan donasi kotak masjid ini diinisiasi Serikat Media Siber (SMSI) Sulsel bekerjasama GIMB untuk membantu saudara muslim di Palestina.

Pembina Masjid Amirul Mukminin, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengatakan, sumbangan yang dikumpulkan GIMB merupakan wujud peduli sesama umat muslim yang sedang berjuang di Palestina.

“Merasa terpanggil untuk ikut prihatin saudara muslim yang sedang berjuang di Palestina sehingga kami ikut berpartisipasi,” ujar Aco sapaan akrabnya, Jumat 28 Mei 2021.

Aco menjelaskan, wakaf kotak amal untuk Palestina juga sejalan dengan imbauan dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla. Sehingga penyaluran bantuan ini akan diserahkan langsung ke DMI.

“Seluruh isi kotak amal untuk kami sumbangkan melalui donasi yang di koordinir DMI Indonesia akan,” ucapnya.

Aco berharap, sumbangan yang dilakukan GIMB bisa menjadi pemantik masjid lain untuk ikut membantu saudara muslim di Palestina.

“Mungkin ini tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa membantu saudara saudara kita yang sedang berjuang,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Jumat, 28 Mei 2021 14:37
Komentar