Logo Header

Rizieq Shihab Jalani Sidang Vonis, #VonisBebasHRS Bergema di Twitter

Ridwan
Ridwan Kamis, 27 Mei 2021 16:34
Habib Rizieq Shihab (Foto: Antara)
Habib Rizieq Shihab (Foto: Antara)

TEBARAN.COM, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab menjalani sidang vonis hari ini, Kamis 27 Mei 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Apakah Rizieq Shihab divonis dua tahun, 10 bulan sesuai tuntutan, vonis bebas, atau berapa bulan?

Rizieq Shihab disidang terkait kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung. Ini disampaikan Humas Pengendali Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal.

“Agenda sidang (hari ini) adalah pembacaan vonis dari majelis hakim terkait kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung,” katanya.

Di Twitter, warganet ramai-ramai membuat tagar #VonisBebasHRS. Bahkan tagar ini sudah menduduki peringkat pertama trending topik di Twitter.

HRS atau Habib Rizieq Shihab sendiri diketahui sebelumnya dituntut oleh Jaksa penuntut umum (JPU) dengan pidana kurungan penjara selama dua tahun untuk kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat.

Sementara kasus kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Rizieq dituntut dengan pidana penjara selama 10 bulan dan denda Rp 50 juta.

Untuk diketahui, kasus kerumunan di Petamburan berkaitan dengan acara pernikahan putri keempat Rizieq sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 14 November 2020.

Acara itu dihadiri sekitar 10.000 orang sehingga melanggar aturan pemerintah yang kala itu sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penularan Covid-19.

Di sisi lain, kasus kerumunan Megamendung berkaitan dengan keramaian massa ketika Rizieq mengunjungi Markaz Syariah Agrokultural di Megamendung, Bogor, pada 13 November 2020.

Dari pembelaan warganet di Twitter, menurutnya bukan hanya Habib Rizieq Shihab saja yang harus diadili jika melanggar protokol kesehatan adalah kejahatan.

“Jika Melanggar Prokes adalah kejahatan,bnyk yg harus di adili dan dijadikan terdakwa. Demi Tegaknya Keadilan bebaskan IBHRS. #VonisBebasHRS #VonisBebasHRS,” tulis @akun_ke60, Kamis 27 Mei 2021.

Dalam tweet ini @akun_ke60 menyematkan video kerumunan Presiden Joko Widodo waktu melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dan artikel soal Ulang tahun Khofifah Indar Parawansa.

“Vidio ini akan saya up trs,” tegasnya @akun_ke60

“Ayo Aparat Hukum #VonisBebasHRS, Lebih Baik membebaskan 1000 orang yang bersalah, daripada menghukum satu orang yang tidak Bersalah #VonisBebasHRS,” tulis @putraErlangga_.

Ridwan
Ridwan Kamis, 27 Mei 2021 16:34
Komentar