Logo Header

Penyeberangan Bajoe – Kolaka Padat Antrian Tes GeNose

Ridwan
Ridwan Rabu, 26 Mei 2021 18:11
Penyeberangan Bajoe – Kolaka Padat Antrian Tes GeNose

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pasca berakhirnya larangan mudik lebaran oleh pemerintah yang berlaku 6 -17 Mei 2021 pelabuhan penyeberangan Bajoe Bone Sulsel ke Kolaka Sultra masih terus dipadati penumpang.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Hal itu sering setelah pelabuhan Bajoe Bone dibuka untuk penumpang umum pada 18 Mei 2021 kemarin. Sudah seminggu larangan mudik berakhir akan tetapi pelabuhan Bajoe masih terus ramai penumpang.

Dari pantauan wartawan Tebaran Rabu 26 Mei 2021 sekitar pukul 14.00 WITA calon penumpang yang ingin menyebrang ke Kolaka harus terlebih dulu menjalani rapid test bebas virus Corona alias Covid-19.

Hal ini dilakukan oleh petugas pelabuhan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dari rapid tes itu akibatkan penumpang padati antrian tempat pemeriksaan rapid tes antigen atau tes GeNose.

Mereka antri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

Tampak pula sejumlah petugas tes rapid melayani penumpang yang hendak melakukan penyebrangan.

Bagi penumpang yang ingin melakukan penyebrangan harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 140 ribu untuk rapid tes antigen, dan tes GeNose Rp 40 ribu.

Salah satu penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke Kolaka, Rika Arsanti mengatakan untuk melakukan rapid test Covid-19 harus antrian panjang.

“Pengambilan GeNose berlangsung agak lambat di karenakan antrian yang panjang akibat penumpang yang membludak,” katanya kepada media ini.

Aturan calon penumpang yang ingin melakukan rapid tes harus mematuhi peraturan seperti penumpang harus mematikan dirinya dalam keadaan sehat.

Selain itu, 30-60 menit sebelum rapid test calon penumpang tidak makan dan minum, tidak mengkomsumsi permen, tidak merokok.

Penulis : Awhy Afriliansyah
Ridwan
Ridwan Rabu, 26 Mei 2021 18:11
Komentar